Tak Ada Perubahan, Suzuki Optimistis Telah Luncurkan Motor Sempurna

  • Bagikan
3ea40002 tak ada perubahan suzuki optimistis telah luncurkan motor sempurna


Berita MotoGP: Suzuki Ecstar memperkenalkan tampilan motor dan seragam tim mereka pada MotoGP 2021. Tim juara bertahan MotoGP itu optimistis telah merilis motor yang sempurna.

Susunan tim dan rider MotoGP 2021 akhirnya telah komplet dengan peluncuran tim Suzuki Ecstar pada Sabtu (6/3) di Sirkuit Losail, Qatar. Suzuki Ecstar jadi tim terakhir dari 11 tim di MotoGP 2021 yang memamerkan livery mereka.

Tak banyak perubahan yang ditunjukkan oleh skuat ini dalam peluncuran tim mereka untuk MotoGP 2021. Skuat ini masih mengandalkan duet Joan Mir dan Alex Rins yang musim lalu mengantarkan mereka merebut gelar dari kategori tim.

Sebagai informasi, skuat asal Hamamatsu itu jadi satu-satunya tim MotoGP yang sama sekali tak mengubah susunan pebalap mereka. Begitu pula dengan livery motor Suzuki GSX-RR yang hampir tak ada perubahan.

Tim Hamamatsu ini masih mempertahankan kombinasi warna biru-perak dari musim lalu kendati livery tersebut sejatinya dibuat untuk merayakan hari jadi pabrikan yang ke-100. Sementara itu perubahan paling mencolok adalah hadirnya aksen warna hitam dengan logo sponsor baru di sekitar windshield, bagian bawah fairing, dan sepatbor depan. Suzuki juga masih mengusung target untuk meraih titel juara pada MotoGP 2021.

Baca Juga :  Rossi Terancam Absen di MotoGP Teruel Usai Positif Covid

“Musim 2020 adalah musim yang fantastis bagi kami karena memenangi gelar juara dunia untuk kategori pembalap dan tim,” ujar Direktur Tim Shinichi Sahara.

“2021 akan menjadi musim yang menantang karena kami ingin meraih hasil yang lebih bagus, tetapi saya percaya diri kami bisa mengambil tugas ini dan berjuang untuk hasil yang bagus.”

Hal senada diucapkan oleh sang juara bertahan, Joan Mir. Ia berusaha merendah dengan tidak menganggap dirinya sebagai favorit juara. Meski begitu, dia menaruh keyakinan dengan peningkatan yang dilakukan terhadap si kuda besi.

GSX-RR sudah disebut ‘motor sempurna’ pada musim lalu karena konsistensi performa serta karakter yang serba bisa, baik dalam kecepatan menikung maupun akselerasi.

Baca Juga :  Jarvis Minta Yamaha Makin Waspada, Setelah Rossi Dinyatakan Positif Covid-19

Alhasil, pembekuan mesin yang masih berjalan sejak awal musim lalu tidak menghentikan Mir untuk yakin dengan peluangnya pada kejuaraan musim depan.

“Saya meninggalkan motor GSX-RR tahun lalu dengan sensasi yang sangat bagus. Pembatasan dalam pengembangan menghalangi peningkatan besar, tetapi saya yakin R&D Suzuki, insinyur, dan mekanik telah menemukan beberapa hal untuk ditingkatkan,” tutur Mir.

Keyakinan juga ditunjukkan oleh Alex Rins yang musim lalu harus puas bertengger di peringkat tiga klasemen pebalap. Rins berharap dirinya bisa makin konsisten.

“Kami makin termotivasi dan kami tahu bahwa motor kami mampu untuk memenangi balapan jadi kami siap untuk berjuang. Kalender musim ini cukup padat dan ada banyak pembalap yang cepat, jadi membangun musim yang konsisten akan menjadi kunci seperti biasanya,” tandasnya.

Artikel Tag: Suzuki, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan