Sindir Crutchlow yang Terjatuh, Jorge Lorenzo Disemprot Dua Rider MotoGP

  • Bagikan
69dc0aaa sindir crutchlow yang terjatuh jorge lorenzo disemprot dua rider motogp


Berita MotoGP: Komentar sindiran yang dilontarkan oleh Jorge Lorenzo kepada Cal Crutchlow yang mengalami crash saat tes pramusim MotoGP 2021 mendapat tanggapan keras dari dua rider MotoGP.

Sebagaimana diketahui, posisi Jorge Lorenzo sebagi test rider Yamaha digantikan oleh Cal Crutchlow mulai musim ini. Lorenzo yang sebelumnya jadwal tesnya bersama Yamaha terganggu akibat pandemi Covid-19 sepertinya masih belum rela jika posisinya digantikan oleh rider asal Inggris tersebut.

Hal ini tersirat dari sikap Jorge Lorenzo yang terkesan merendahkan aksi Cal Crutchlow saat menjalani tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Minggu (7/3).

Crutchlow saat itu mengalami insiden crash alias terjatuh dari motornya di tikungan 2 Sirkuit Internasional Losail. Peristiwa ini kemudian diunggah oleh pihak MotoGP melalui akun resmi Instagram mereka.

Lorenzo pun bereaksi dengan menulis sebuah komentar singkat. Namun, komentar berbunyi “Sudah saya bilang” itu terkesan kurang supportif.

Baca Juga :  Quartararo Merasa Aneh Berada di Puncak Klasemen MotoGP

Pada November 2020 lalu, sang juara dunia lima kali tersebut pernah meluapkan amarahnya karena posisinya sebagai pebalap penguji Yamaha digantikan Crutchlow. Kala itu, Lorenzo menanggapi Yamaha sengaja memilih Crutchlow sebagai suksesornya dengan tujuan khusus.

Lorenzo bahkan pernah melontarkan ujaran bahwa Crutchlow ditugaskan Yamaha untuk menguji tingkat kekerasan motor YZR-M1 alih-alih mengembangkan motor.

“Sementara itu, Cal, dia adalah salah satu pebalap dengan kemenangan paling sedikit dan paling banyak terjatuh dalam 10 tahun terakhir. Dia akan menjadi pebalap hebat untuk menguji (tingkat) kekerasan motornya,” ujar Lorenzo, dari The Race beberapa bulan silam.

Komentar terbaru Lorenzo tersebut mendapatkan kecaman keras dari dua rider MotoGP lainnya, yakni Jack Miller dan Aleix Espargaro. Miller memang dikenal sebagai teman dekat Crutchlow, sehingga wajar jika dia membela temannya tersebut.

“Bagaimana kalau Anda menjadi dewasa? Serius. Berhentilah bersikap seperti anak kecil,” ucap Miller.

Baca Juga :  Gabung Pramac, Johann Zarco Rasakan Atmosfer Positif Seperti Saat di Tech3

Sementara Aleix Espargaro juga turut membela Crutchlow.

“Saya lebih memilih jadi manusia yang baik daripada menjadi juara. Love you Cal,” tutur rider Aprilia ini.

Melihat cuitan bertebaran di timeline, Lorenzo langsung menanggapi cuitan Espargaro.

“Lebih baik keduanya kan? Saya yakinkan Anda bahwa ini adalah sensasi yang luar biasa dan semoga suatu saat Anda bisa mencoba juga,” tutur Lorenzo ke Espargaro.

Crutchlow memang pada awalnya lebih suka mengabaikan celotehan-celotehan Lorenzo ketika terjadi perang urat syaraf alias psywar.

“Pada akhirnya, saya tidak punya apa-apa untuk dikatakan kepada dia. Saya sangat menghormatinya sebagai pebalap dan sebagai juara dunia lima kali. Dia akan memberi tahu ke semuanya bahwa dia adalah juara dunia lima kali.”

“Dia sangat spesial menunggangi motor. Namun, hal itu tidak berarti dia juga test rider yang hebat,” tukasnya.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, Cal Crutchlow





Source link

  • Bagikan