Ogah Gunakan Nomor 1, Joan Mir Minder Kepada Rossi dan Marquez

  • Bagikan
73331887 ogah gunakan nomor 1 joan mir minder kepada rossi dan marquez


Berita MotoGP:  Rider Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengaku enggan gunakan nomor 1 meskipun jadi juara bertahan MotoGP. Mir lebih memilih nomor 36 karena minder dengan Rossi dan Marquez.

Joan Mir kini harus menghadapi tantangan yang lebih berat di MotoGP 2021 usai keberhasilan menjadi juara dunia pada musim lalu. Mir pun harus menargetkan untuk mempertahankan titel juara tersebut

“Mulai sekarang saya harus berada di depan, mencoba mempertahankan gelar dan bersaing sejak awal. Target saya adalah meraih podium pada setiap perlombaan. Ini berbeda dengan tahun lalu ketika di titik ini sudah cukup bagi kami untuk mengincar posisi lima besar,” ujar Mir dilansir dari GPOne.

Baca Juga :  Jelang MotoGP 2021, Marquez Bersaudara Justru Dihadapkan Masalah Cedera

Menjaga motivasi pun menjadi krusial bagi Mir. Hal inilah yang membuatnya lebih memutuskan untuk tidak menggunakan nomor keramat yaitu 1.

Sebagaimana diketahui, Mir seharusnya berhak untuk mengenakan nomor satu di motornya pada musim 2021 karena berstatus juara bertahan.

Namun, Mir memilih untuk tetap mengunakan nomor 36 yang telah menjadi ciri khasnya. Sang peraih dua gelar juara dunia tersebut hanya menempatkan angka satu pada logo namanya, M1R.

Rider asal Spanyol ini menjelaskan bahwa ia merasa tugasnya belum selesai. Perjuangannya masih panjang untuk meraih prestasi tinggi di MotoGP.

Baca Juga :  Tembus 357km/Jam, Zarco Sukses Catatkan Rekor Top Speed MotoGP

“Suatu hari saya sangat berharap bisa menggunakan nomor satu, tetapi sekarang bukan waktunya. Saya masih berusia 23 tahun dan saya pikir ini bukan waktu yang tepat.”

“Jika suatu hari saya bisa memenangi berbagai gelar seperti Marc Marquez atau Valentino Rossi, 8 atau 9 kali, jika itu mungkin saya akan mengambilnya.”

“Nomor 36 mewakili kerja keras, sementara nomor satu mewakili keangkuhan. Saya ingin terus menang dan berjuang, itulah karakter saya. Saya tidak ingin bersantai ataupun menyerah,” tukasnya.

Artikel Tag: joan mir, Valentino Rossi, Marc Marquez, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan