Nokia Ganti Nama Saat Peluncuran HP Baru di Rusia

  • Bagikan
24332048 ec1d 45a5 975c 84fb82c8fac9 169

Gadget — Nokia Mobile dilaporkan akan segera meluncurkan perangkat ponsel atau HP baru tahun ini. Nokia juga mungkin akan memberi penamaan baru pada perangkatnya.

Rumor yang beredar, Nokia Mobile akan meluncurkan smartphone bernama G10 di Rusia. Dengan nama itu, Nokia tampak mengakhiri kebiasaan menggunakan simbol ‘titik’.

Melansir Nokia Mob, sebuah akun Twitter bernama nokibar menyampaikan Nokia Mobile akan mengubah konvensi penamaannya, termasuk menghapus nomenklatur ‘titik’ pada smartphone. Skema penamaan baru akan dimulai akhir tahun ini, seperti yang dikatakan Tweet tersebut.

Belum ada informasi resmi terkait dengan produk baru Nokia tersebut. Dugaan awal hanya menyebut produk anyar itu akan memiliki nama dari kombinasi huruf dan angka.

Baca Juga :  Perkosa Anak Tiri 105 Kali Selama 2 Tahun, Ayah Bejat Dihukum 1.050 Tahun Penjara

Di Indonesia, Nokia meluncurkan dua smarphone dengan simbol titik pada penamaannya, yakni Nokia 5.4 dan Nokia 5.3 yang dibanderol dengan harga Rp2-3 jutaan.

Melansir BGR, Nokia segera mengadopsi skema penamaan alfanumerik untuk ponsel yang akan datang, yang mengarah pada kemungkinan kedatangan Nokia G10. Sebuah laporan menyebut, smartphone tersebut diprediksi datang dengan nomor model ‘TA-1134’.

Selain itu, G10 dikabarkan bakal menjadi ponsel yang fokus pada game. Jika benar maka itu berarti kedatangan smartphone gaming Nokia pertama yang bersaing dengan perangkat gaming seperti ASUS ROG, Black Shark, dan Nubia Red Magic.

Baca Juga :  Klaster Penyumbang Covid-19 Terbanyak di Kabupaten Kepahiang

Laporan tersebut lebih lanjut menunjukkan bahwa smartphone tersebut dapat datang dengan chipset octa-core tanpa nama, pengaturan kamera belakang 48 megapiksel, dan layar 6,4 inci.

Sebuah situs Rusia, Ritm-it.ru mengisyaratkan lebih lanjut tentang kedatangan Nokia G10. Dalam situr itu, G10 akan memiliki RAM 4GB dan penyimpanan 64GB, yang terbilang cukup kecil untuk ukuran ponsel gaming. Sebab, ASUS ROG dilaporkan akan menggunakan RAM 18GB.

(hp/DAL)
cnnindonesia

  • Bagikan