Marc Marquez Merasa Canggung Absen dari Tes Pramusim

  • Bagikan
966bfd1d marc marquez merasa canggung absen dari tes pramusim


Berita MotoGP: Rider Repsol Honda, Marc Marquez, merasa aneh lantaran melewatkan tes pramusim untuk kali pertamakalinya di sepanjang kariernya di ajang balap MotoGP.

Marc Marquez terpaksa harus absen dri tes pramusim di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, 5-6 Maret lalu, lantaran masih belum sepenuhnya pulih dari cedera lengan kanan.

Cedera tersebut didapatkan Marquez setelah terjatuh dari motornya kala menjalani balapan MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez. Akibat insiden ini ia juga gagal tampil selama satu musim penuh yang membuat status juara dunianya hilang.

Juara dunia MotoGP 2020 pun menjadi milik rider tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, yang tampil konsisten sepanjang musim lalu. Sejauh ini, Marquez telah menjalani tiga kali operasi untuk memulihkan cedera lengan kanannya.

Baca Juga :  Valentino Rossi Diharapkan Tak Hanya Menjadi Hiburan di Tim Satelit

Kendati demikian, hingga saat ini masih belum bisa diketahui secara pasti kapan ia bakal kembali balapan, kendati laporan medis terkini membeberkan bahwa proses pemulihannya cedera berlangsung baik.

Kondisi inilah yang kemudian membuat rider berjuluk The Baby Alien itu harus menghadapi momen baru dalam perjalanan karier MotoGP, yakni absen dari tes pramusim. Menanggapi fakta tersebut, Marquez pun mengaku merasa canggung.

“Saat Anda menyadari bahwa Anda tidak akan ikut tes pramusim dan Anda tidak bisa mencoba benda-benda baru yang dibawa Honda setelah mereka bekerja keras pada musim dingin lalu, hal itu terasa sangat aneh,” ucap Marquez dikutip dari Crash.

Baca Juga :  Hasil FP4 MotoGP Qatar 2021: Giliran Vinales Kuasai Sesi Terakhir

“Saya tahu mereka (Honda) bekerja sangat keras dengan Stefan Bradl, Pol Espargaro, adik laki-laki saya, Alex (Marquez), dan Takaaki Nakagami untuk mencoba benda-benda baru dalam meningkatkan performa motor. Saya tahu, mereka menunggu saya dan saya akan berusaha untuk kembali secepatnya. Saya hanya bisa mengatakan bahwa saya menantikan momen kembali mengendarai motor,” pungkasnya.

Kendati belum bisa mengonfirmasi kapan bisa kembali balapan, nama Marquez masuk ke dalam daftar kontestan sementara MotoGP Qatar 2021. Hal ini tentu jadi sinyal positif terhadap progres pemulihan cedera lengan kanan Marquez yang sudah berlangsung sejak Juli tahun lalu.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2021, repsol honda





Source link

  • Bagikan