Kuipers Senang Ada Turnamen dan Tidak Sabar Merumput Lagi

  • Bagikan
a002c848 kuipers senang ada turnamen dan tidak sabar merumput lagi


Berita Liga 1 Indonesia : Menata persiapan jelang gelaran Piala Menpora 2021, Persib sejauh ini hanya diperkuat oleh satu pemain asing. Nick Kuipers kini menjadi satu-satunya legiun import yang sudah mengikuti sesi latihan.

Sebenarnya total ada tiga pemain asing yang masih memiliki kontrak dengan Persib. Namun Geoffrey Castillion saat ini sedang dipinjamkan ke Como 1907 dan Wander Luiz kini masih mengurus persyaratan untuk terbang ke Indonesia.

Kuipers yang telah tiba di Indonesia pun mengatakan dirinya dalam kondisi yang fit. “Saya merasa baik, kondisi tim pun kini dalam keadaan yang bagus. Saya pikir, semua berjalan lancar dan saya melewati semua tes corona kemarin,” tutur bek asal Belanda ini saat diwawancara.

Selama Persib diliburkan sejak November 2020 hingga Maret ini, Kuipers memang tetap rajin memelihara kondisi. Bahkan dia gabung dengan klub lamanya, MVV Maastricht untuk ikut berlatih. MVV Maastricht sendiri adalah klub yang berlaga dalam kompetisi kasta kedua Belanda.

“Mereka sedang menjalani liga musim ini, dan mereka sudah menjalani banyak pertandingan sementara kami baru memulai, saya pikir tak banyak perbedaan karena mereka fit dan siap untuk liga meski kita baru mulai,” kata bek jangkung ini.

Stoper bernomor punggung 2 ini tiba di Bandung pada pekan lalu, namun dia tidak bisa langung berlatih. Karena untuk orang asing yang datang ke Indonesia harus melalui proses karantina dulu selama lima hari dan melakukan tes PCR.

Pengalaman menjalani karatina pun diakui Kuipers sangatlah membosankan. “Tak terlalu bagus, saya hanya diam di hotel dan tentu saja membosankan, tetapi ini adalah aturan di negara jadi saya harus ikuti untuk bisa bergabung ke tim,” tuturnya.

Sepekan berada di Indonesia, dia pun sudah mulai melakukan penyesuaian terhadap cuaca di Bandung. “Iya sekarang sudah lebih baik dari kemarin, dan saya tetap menyukai cuacanya,” tutur mantan bek ADO Den Haag tersebut.

Menatap turnamen kompetitif setelah satu tahun berhenti, dia pun mengaku sangat antusias. Dia berharap kondisi fisiknya bisa kembali ke level terbaik dan bek 28 tahun tersebut sudah gatal merumput lagi.

“Akhirnya saya bisa memulai kembali (sepakbola) sekarang, tetapi saya berharap yang terbaik, dengan bermain di grup ini dan fit kembali. Saya sangat senang kita bisa fokus ke sepakbola dan saya tidak sabar untuk memulai,” pungkasnya.

Artikel Tag: Nick Kuipers, Persib





Source link

  • Bagikan