Kalahkan Rossi, Luca Marini Tak Mau Cepat Jemawa

  • Bagikan
8a383b9c luca marini tak puas meski berhasil kalahkan rossi


Berita MotoGP: Pebalap debutan Luca Marini memang melakukan debutnya di pramusim MotoGP 2021 dengan baik. Pebalap Sky VR46 Avintia Team itu berhasil mengalahkan Valentino Rossi. Meski begitu, dia tidak akan cepat puas.

Dalam tes hari kedua yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Marini berhasil finis di peringkat ke-18. Dia berhasil unggul dua peringkat dari Rossi. Pada tes hari kedua ini, Marini memang terus berusaha menemukan ritme terbaik di atas motor Ducati, Desmosedici GP19.

Kendati demikian, dia masih tak merasa nyaman dengan jok yang digunakannya saat ini. Namun, kenyamanan yang meningkat di atas Desmosedici GP20 dibuktikan dari catatan lap terbaik Luca Marini.

Baca Juga :  Belum Sembuh, Nama Marc Marquez Ada di Dafttar Rider MotoGP Qatar

Bahkan, di hari kedua dia mampu lebih cepat daripada kakak tirinya, Rossi, bersama Petronas Yamaha SRT dengan menggunakan YZR-M1 2021. Meski demikian, pebalap yang baru promosi itu tak ingin jemawa.

Dia mengatakan bahwa hal itu terjadi karena dirinya hanya fokus tampil cepat di atas motor. Berbeda dengan Rossi yang harus berjuang memperbaiki masalah dan meningkatkan kinerja M1.

“Mari berdoa agar dia tak mendekati saya! Tapi menurut saya, Valentino sedang mencoba banyak hal di tes ini. Saya melihat Yamaha membawa banyak komponen untuk diuji. Saya pikir itu tes yang sangat penting,” ujar Marini.

Baca Juga :  Vinales Jadi Korban 'Bullying', Morbidelli Kecam Netizen

“Musim baru dimulai sebentar lagi, dan tiga hari pertama tes pramusim telah berakhir. Ketika Anda seorang rookie seperti saya, maka Anda hanya berpikir untuk berkendara lebih cepat.”

“Motor yang saya gunakan sudah mengalami proses panjang pengujian dan kami hanya melakukan beberapa perubahan kecil. Jadi, Anda hanya perlu berpikir soal berkendara dengan baik, beradaptasi dan terus berkembang. Lebih mudah untuk tampil cepat dengan cara ini,” lanjutnya, sebagaimana diberitakan Motorsport Indonesia.

Artikel Tag: Luca Marini, Valentino Rossi





Source link

  • Bagikan