Jorge Lorenzo Sebut Valentino Rossi Punya Trik Cerdas Saat Berduel

  • Bagikan
445fecb9 jorge lorenzo sebut valentino rossi punya trik cerdas saat berduel


Berita MotoGP: Mantan rider MotoGP, Jorge Lorenzo, mengenang duelnya dengan Valentino Rossi. Lorenzo pun membeberkan bahwa sang rival tersebut punya cara cerdas saat berduel satu lawan satu.

Rivalitas cakrawalarafflesia Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi menjadi salah satu rivalitas terhebat yang ada dalam sejarah MotoGP. Dua rider yang sama-sama menjadi andalan tim Yamaha ini pun memang tak lepas dari rivalitas sejak awal Lorenzo bergabung di awal 2008.

Jorge Lorenzo berhasil mengusik kenyamanan Valentino Rossi ketika saat itu ia mendapatkan promosi naik ke kelas tertinggi. Rivalitas internal Rossi dan X-Fuera perlahan-lahan mampu menarik banyak penggemar MotoGP di seluruh dunia.

Di sela liburannya, Lorenzo kembali mengenang salah satu balapan tersengit yang pernah dia jalani bersama Rossi. Salah satunya adalah saat dia bersaing melawan rider berjuluk The Doctor itu merebut kemenangan pada seri MotoGP Catalunya 2009.

Baca Juga :  Miller Ingin Casey Stoner Jadi Rekan Se Timnya

Karena panasnya tensi persaingan, balapan yang berlangsung di Circuit de Barcelona dikenang sebagai salah satu seri balap paling epik. Sama-sama melaju di atas motor YZR-M1, Rossi dan Lorenzo tampil ngotot hingga balapan memasuki lap-lap akhir.

Rossi yang berada di urutan pertama mendapatkan perlawanan sengit dari Lorenzo yang mampu mengambil alih posisi Rossi saat balapan memasuki putaran terakhir.

Namun, X-Fuera harus menerima kenyataan saat manuver Rossi di tikungan terakhir berhasil mengamankan kemenangan.

Baca Juga :  Francesco Bagnaia Bakal Beri Perlawanan Kuat pada Quartararo Saat Balapan

“Itu adalah balapan paling adil ketika berbicara tingkat kompetitif pebalap satu dengan pebalap lain,” ungkap Lorenzo sebagaimana dilansir dari Tuttomotoriweb.

“Valentino Rossi menang dalam pengereman dan melalui manuver yang cerdas. Sayang sekali memang, tetapi ini adalah balapan bersejarah,” ucap Jorge Lorenzo.

Namun hasil tersebut justru semakin memotivasi Lorenzo untuk tak mau kalah lagi, dan akhirnya ia berhasil menggusur Rossi dari puncak klasemen pada balapan terakhir dari musim yang penuh kontroversi tersebut.

“Benar. Saya [menjadi juara karena] tidak pernah menyerah,” tandasnya.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT





Source link

  • Bagikan