Joao Cancelo Ungkap Pengaruh Besar Guardiola Bagi Kariernya di Man City

  • Bagikan
9171b9ce joao cancelo ungkap pengaruh besar guardiola bagi kariernya di man city


Berita Sepakbola: Bek sayap Manchester City, Joao Cancelo, mengakui bahwa Pep Guardiola menjadi sosok manajer yang telah memberikan pengaruh besar terhadap kariernya. Bahkan Cancelo mengklaim Guardiola telah membuat dirinya kini menjadi pemain yang lebih baik.

Joao Cancelo didatangkan oleh Manchester City dari Juventus pada musim panas tahun 2019 yang lalu. Saat itu dia diharapkan mampu menambah kekuatan lini pertahanan The Cityzens. Namun di musim ini Pep Guardiola melakukan eksperimen dengan mendorong posisi Cancelo ke lini tengah dan itu membuahkan hasil.

Belakangan, Cancelo mengakui bahwa eksperimen Guardiola yang mengubah dirinya dari bek kanan menjadi pemain tengah membuat dirinya merasa menjadi sosok pemain yang lebih baik. Untuk itu dirinya memberikan pujian bagi kinerja sang pelatih.

“Dia memiliki pengaruh besar pada peran saya di sini di Man City,” ujar Cancelo dilansir dari laman resmi klub.

“Saya selalu terbiasa bermain sebagai bek kanan, tapi sekarang saya telah belajar bagaimana bermain di lini tengah, di mana saya bermain dengan punggung menghadap gawang lawan.”

“Ini peran yang sangat berbeda dan saya memberikan semua pujian kepada Guardiola yang memberikan kesempatan bagi saya untuk menempati posisi itu dan berkembang dalam peran yang berbeda ketika beraksi di atas lapangan.”

“Kini saya merasa menjadi pemain yang lebih lengkap, baik secara teknis maupun taktik. Saya merasa terhormat bisa bekerja sama dengan Guardiola dan dia juga selalu memberikan saya semangat. Saya merasa menjadi pemain yang lebih baik,” pungkasnya.

Artikel Tag: joao cancelo, Manchester City, Pep Guardiola





Source link

  • Bagikan