Ingin Pertahankan Gelar, Joan Mir Bertekad Tampil Terdepan Sejak Awal

  • Bagikan
084e9a21 ingin pertahankan gelar joan mir bertekad tampil terdepan sejak awal


Berita MotoGP: Rider Suzuki Ecstar, Joan Mir, bertekad mempertahankan status juara bertahan. Ia pun menargetkan untuk menjadi yang terdepan sejak awal balapan.

Joan Mir dan para pebalap MotoGP telah menjalani tes pramusim pertama MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, pada 6-7 Maret lalu. Pada hari kedua tes, Mir mencatatkan waktu putaran 1 menit 54,545 detik, lebih cepat 0,120 detik dibanding hari pertama.

Berkaca pada hasil tersebut, Mir pun mengaku optimistis menatap kompetisi MotoGP 2021 yang bakal dimulai pada akhir bulan ini. Rider asal Spanyol tersebut mengatakan bahwa kinerja motor Suzuki punya pengaruh besar terhadap penampilannya pada musim lalu.

“GSX-RR terus berkembang lebih baik, tim juga memiliki banyak pengalaman sehingga mendapatkan hasil lebih baik. Musim lalu kami menang dengan paket yang kami miliki, sangat kompetitif, dan memulai dari baris ketiga dan keempat pada setiap balapan,” ujar Mir dikutip dari Motosan.es.

Baca Juga :  Eks Pebalap MotoGP Soroti Performa Buruk Alex Marquez

“Jadi, saya rasa kami bisa meningkatkan kecepatan untuk start dari baris kedua dan itu akan memudahkan pekerjaan saya dan bisa jauh lebih konsisten,” imbuhnya.

Konsistensi penampilannya memang jadi keunggulan tersediri bagi Joan Mir saat mengarungi kejuaraan dunia MotoGP 2020. Berkat hal itu, Mir berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP pertamanya.

Ia membukukan total enam podium, termasuk satu kemenangan, untuk mengoleksi 171 poin. Atas pencapaian tersebut, Mir mengaku mendapat tekanan baru yang malah membuatnya makin antusias menjalani balapan-balapan selanjutnya.

Baca Juga :  Ada Insiden Motor Terbakar Jelang MotoGP Catalunya

“Anda pastinya akan puas atas kerja keras yang dilakukan dengan baik. Tentunya tahun ini akan sulit. Tahun lalu tekanan ada pada saya untuk maju sebagai pembalap dalam mengkondisikan penampilan saya, tekanan telah berubah,” imbuhnya.

Meski begitu, pembalap berusia 23 tahun itu tidak pernah takut menghadapi tekanan dan mulai menetapkan target sejak awal balapan demi mencapai posisi terdepan.

“Sekarang saya harus berada di depan dan mencoba mempertahankan gelar juara dengan memperjuangkannya dari awal. Sekarang tujuannya adalah naik podium pada setiap balapan atau setidaknya berjuang untuk mendapatkannya. Pada musim lalu, pada tahap ini cukup hanya dengan membidik posisi lima besar,” tukasnya.

Artikel Tag: joan mir, MotoGP 2021, Suzuki





Source link

  • Bagikan