Crutchlow Jadi Test Rider Yamaha, Rossi Taruh Harapan Besar

  • Bagikan
8dc10633 rossi punya harapan besar kepada cal crutchlow sebagai test rider yamaha


Berita MotoGP: Rider Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, punya harapan besar kepada Cal Crutchlow kala menjadi test rider tim Yamaha.

Cal Crutchlow akhirnya resmi dikenalkan sebagai test rider Yamaha, menggantikan posisi Jorge Lorenzo. Selama 10 tahun berkarier sebagai rider MotoGP, Crutchlow punya pengalaman mengemudi motor Yamaha, Ducati, dan Honda.

Rider asal Inggris itu paling lama menunggangi kuda besi RC213V milik Honda selama lima tahun. Ia pernah menunggangi motor Ducati hanya satu tahun, sedangkan tiga tahun dihabiskan mengendarai Yamaha YZR-M1.

Punya segudang pengalaman mengendarai motor terbaik di MotoGP, Crutchlow dipercaya menjadi rider penguji Yamaha. Melalui sentuhan Crutchlow, Yamaha berharap motor M1 saat ini bisa kembali kompetitif bersaing merebutkan gelar MotoGP.

Baca Juga :  Finis Kedua, Johann Zarco Akui Kurang Cepat Saat Pergantian Motor

Mengingat pada musim lalu, peforma motor YZR-M1 tak membuat banyak pebalap Yamaha merasa nyaman. Alhasil keempat pebalap tim berlogo Garpu Tula itu mengalami peforma naik dan turun.

Kini kedatangan Crutchlow langsung mendapatkan respon dari Valentino Rossi yang punya harapan besar kepadanya untuk memberikan masukan-masukan yang baik untuk Yamaha dalam mengembangkan motor.

“Kami mengharapkan dukungan yang baik dari Cal. Karena Cal baru saja berhenti balapan tahun lalu,” ujar Rossi dikutip dari Crash.

“Dia dalam kondisi yang baik. Dia mengendarai motor Honda dengan waktu yang lama. Dia bisa memberikan beberapa nasihat kepada Yamaha. Saya ingin berbicara dengan dia setelah dia menyentuh M1.”

Baca Juga :  Maverick Vinales Sebut Motor Lawas Yamaha Punya Satu Keunggulan Kuat

“Saya pikir Cal dapat membantu Yamaha. Selain itu, saya juga memiliki hubungan baik dengan Cal. Jadi saya sangat senang bekerja dengan dia,” tandasnya.

“Untuk menjadi test rider, itu tidak mudah,” jelas Rossi. “Yang pasti Anda harus menemukan motivasi untuk mendorong hingga batas motor, meski dia tidak mengikuti balapan.”

“Ini tidak akan mudah bagi Cal. Saya berharap dia datang dengan motivasi tinggi, dengan pendekatan yang baik. Ia berhenti (membalap) pada musim dingin, sehingga dia masih dalam kondisi yang baik. Itu akan membuat perbedaan, menurut saya,” tukasnya.

Artikel Tag: Cal Crutchlow, Valentino Rossi





Source link

  • Bagikan