Aleix Espargaro Ungkap Perbedaan Motor Aprilia Ketimbag Musim Lalu

  • Bagikan
4ed31fab aleix espargaro mengaku terkejut usai jadi tercepat di pramusim


Berita MotoGP: Pebalap Aprilia, Aleix Espargaro secara mengejutkan mampu menguasai balapan tes hari pertama MotoGP 2021. Menurutnya, motor baru Aprilia tera sangat berbeda ketimbang musim lalu.

Dalam tes yang berlangsung di Sirkuit Losail, Sabtu (6/3), Espargaro merasakan perbedaan besar saat menunggangi RS-GP terbaru pada tes pramusim di Qatar. Pria asal Spanyol itu menjadi yang tercepat di hari pertama dengan lap terbaiknya, 1 menit 54,687 detik. “

Ya, motor tidak terlihat sebagai sebuah revolusi karena perasaan untuk mengendarainya sangat berbeda,” kata Espargaro, sebagaimana diberitakan Motorsport.

Baca Juga :  Mir Sebut Marquez Bisa Saja Menang Saat Pertama Balapan

“Terutama dalam hal kestabilan, kami membuat kemajuan besar karena motor lebih stabil dan dari sisi aerodinamika tim melakukan pekerjaan hebat. Motor sepenuhnya berbeda. Dalam hal akselerasi saya juga merasakan peningkatan dan downforce yang dihasilkan juga lebih besar. Jadi motor ini sangat menuntut fisik dibandingkan sebelumnya.”

Aprilia memang membuat banyak orang terkesan dengan pengembangan yang dilakukan pada RS-GP, terutama pada fairing aerodinamika yang mirip dengan sayap belakang mobil Formula 1.

“Motor sangat stabil yang membuat saya bisa berakselerasi dengan lebih baik. Tapi, kami harus kehilangan sedikit kecepatan tertinggi. Jadi, kami masih harus menemukan keseimbangan dan memahami di mana titik kekuatan dan kelemahannya,” ujar Aleix Espargaro .

Baca Juga :  Menang di GP Italia, Fabio Quartararo Senang Sekaligus Sedih

“Tapi, secara keseluruhan saya sangat menyukai motor ini. Itu berarti kami melakukan pekerjaan bagus. Meski kami menjadi salah satu yang paling lambat di sektor trek lurus, tapi kami berhasil menjadi yang tercepat di tes hari pertama. “Jadi, sekarang tugas kami adalah memahami seberapa jauh kami bisa meningkatkan dan menemukan keseimbangan yang tepat.”

Artikel Tag: Aleix Espargaro, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan