Valentino Rossi Sama Sekali Tak Pernah Kehilangan Motivasi Bertarung

  • Bagikan
89788c61 valentino rossi sama sekali tak pernah kehilangan motivasi bertarung


Berita MotoGP: Valentino Rossi menegaskan bahwa ia sama sekali tak pernah kehilangan motivasi meskipun tetap balapan di usia yang tak lagi muda. Ia bahkan rela turun kelas ke tim satelit Yamaha.

Valentino Rossi bakal mengawali babak barunya bersama tim satelit, Petronas Yamaha SRT usai terdepak dari tim pabrikan Yamaha. Posisinya digantikan oleh rider muda, Fabio Quartararo yang menunjukkan penampilan serta prospek yang menjanjikan di masa depan.

Keputusan Rossi memperkuat tim satelit ini mendapat banyak komentar miring. Bahkan beberapa pihak mepertanyakan langkah Rossi untuk tetap balapan padahal performanya mulai menurun.

Baca Juga :  Pengalaman Positif Covid-19, Rossi: Orang-Orang Takut kepada Saya

Kendati demikian, rider berjuluk The Doctor ini menegaskan bahwa ia sama sekali tak kehilangan motivasi meski sudah 26 tahun berlaga di ajang balap Grand Prix. Ia justru merasa semakin termotivasi saat melawan para rider yang lebih muda.

“(Selama) 26 musim (menjadi pembalap motor grand prix) berarti seluruh hidup, bukan hanya sekadar karier. Tapi saya merasa senang, tidak ada yang kurang dengan motivasi,” papar Rossi sebagaimana dilansir dari Speedweek.

“Saya tahu ini persaingan yang sulit karena ada banyak pebalap muda, level di MotoGP sangat tinggi dan semua orang sangat kuat,” tandasnya.

Baca Juga :  Quartararo soal Rossi Positif Corona: Covid-19 Bikin Stres

“Ini tidak akan mudah, tapi saya akan memberikan segalanya. Petualangan baru ini sangat memotivasi saya. Saya berlatih keras di musim dingin, mari kita lihat (hasilnya),” pungkasnya.

Rossi yang musim ini telah berusia 42 tahun bakal menjadi rider tertua di grid. Musim ini, ia bahkan akan menghadapi sang adik, Luca Marini yang usianya baru 23 tahun atau terpaut, 19 tahun.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan