Tak Masuk 10 Besar, Espargaro: Tes Pramusim Bukan Soal Siapa yang Cepat

  • Bagikan
c1674c15 pol espargaro sebut tes pramusim motogp 2021 bukanlah segalanya


Berita MotoGP: Rider Tim Repsol Honda, Pol Espargaro, mengungkapkan bahwa hasil tes pramusim MotoGP 2021 bukanlah segalanya.

Penampilan perdana Pol Espargaro bersama tim barunya, Repsol Honda, terbilang kurang begitu memuaskan. Turun dengan motor RC213V dalam sesi tes pramusim MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (7/3) Espargaro bahkan belum bisa menembus posisi 10 besar.

Dari hasil yang telah dijalani, Espargaro mendapatkan hasil yang berbeda dari hari pertama dan kedua. Pada hari pertama, rider asal Spanyol tersebut berada di urutan ke-11 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 54,673 detik. Sedangkan pada hari kedua, ia turun satu setrip namun dengan catatan waktu yang serupa.

Ia pun kemudian mengaku cukup puas dengan hasil yang didapatkan namun tidak mementingkan siapa pemilik waktu tercepat pada sesi tes pramusim MotoGP 2021. Menurutnya, tes pramusim ini bukanlah faktor penentu melainkan tempat untuk mengujicoba banyak hal.

Baca Juga :  Alpinestars Klaim Jaket Fabio Quartararo Berfungsi Dengan Normal

“Soal lap tercepat dan menjadi yang pertama, kedua, atau keempat Honda tes (pramusim) itu tidak terlalu penting,” tutur Espargaro sebagaimana dikutip dari laman Marca.

“Ada pebalap yang memasang ban saat-saat terakhir, dan ada juga yang tidak. Ketika pebalap mengalami kecelakaan otomatis pasti kehilangan percaya diri untuk mencapai lap tercepat dan itu bukan berarti tidak bisa melakukannya.”

“Dalam klasifikasi umum, satu lap, tidak selalu menjadi masalah bagi saya. Mengingat peningkatan tersebut, meski hanya 1,2 (detik) saja tapi kami memotong lebih banyak dari pembalap pertama yang turun di sirkuit. Kami punya banyak hal untuk ditingkatkan,” tandasya.

Baca Juga :  Lorenzo Puji Penampilan Fabio Quartararo di MotoGP Prancis

Kendati demikian, Espargaro juga tak akan lupa dengan tugasnya dalam meningkatkan catatan waktu miliknya secara bertahap. Ia optimistis sanggup mendapatkan catatan tercepat jika telah nyetel dengan RC213V pada kesempatan lain.

“Jika kami masih memiliki hari lain besok, saya kira kami akan meningkat dengan cara yang pernah kami lakukan. Sedkikit demi sedikit saya beradaptasi untuk menjadi tujuh persepuluh di hari kedua dengan hampir seratus putaran saya pasti bisa akan mendapatkannya.”

“Kecepatannya bahkan lebih baik dari lap tercepat. Untuk melakukan satu putaran, Anda perlu tahu batasan motor dan itulah kurangnya,” tandasnya.

Artikel Tag: Pol Espargaro, MotoGP 2021, repsol honda





Source link

  • Bagikan