Pol Espargaro Akui Tertekan Kala Menjalani Debut Di Atas Motor Honda

  • Bagikan
a6f0ec03 pol espargaro akui tertekan kala menjalani debut di atas motor honda


Berita MotoGP: Rider Tim Repsol Honda, Pol Espargaro mengaku sempat merasa stress saat pertama kali mengendarai motor Honda RC213V.

Pol Espargaro melakukan bersama Repsol Honda di lintasan balap saat melakoni tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar.

Espargaro pun mendapatkan kesempatan beradaptasi dengan motor Honda tersebut karena tes dihelat dua hari. Tentunya, Pol merasa senang karena bisa juga menjajal motor Honda tersebut.

Kendati demikian, rider anyar Honda itu mengaku langsung stress saat pertama kali melakoni debut. Sebab, Pol merasakan tekanan yang begitu luar biasa saat keluar dari pitbox Sirkuit Losail. Uniknya, tekanan itu datang dari diri sendiri dan juga orang lain yang mengharapkannya langsung tampil baik di sesi tes pramusim tersebut.

Baca Juga :  Casey Stoner Umbar Keburukan Ducati di Masa Lalu

Pol sejatinya telah lama menantikan bisa mengendarai RC213V. Namun, ia justru merasa sangat tertekan karena banyak orang yang juga memperhatikan dirinya yang baru saja bergabung dengan Honda.

“Saya sangat jujur dan hal pertama yang saya rasakan adalah saya sangat stress. Saya sangat menunggu waktu untuk momen itu (mengendarai RC213V) datang dan banyak orang juga membicarakan momen tersebut, baik itu hal positif atau buruk,” ujar Pol dilansir dari Crash.

“Sepertinya Anda dipaksa untuk langsung tampil baik. Pada hari pertama, Anda menampilkan diri Anda (sebaik mungkin). Jika tidak, Anda telah melakukan kesalahan karena berganti tim, atau yang disalahkan justru kru yang telah mengambil keputusan untuk membawa saya ke Repsol Honda.”

Baca Juga :  Curhat Quartararo Setelah Gagal Jadi Juara Dunia

“Tekanan ini, datang juga saat Anda sedang di lintasan. Lap pertama, tekanannya begitu tinggi. Saya mengendarai dan perlu mencoba mencapai batas dan seakan perlu melakukan yang terbaik dalam hidup saya di momen tersebut. Jadi, saya hanya mencoba untuk memahami semuanya sebagai sebaik yang saya bisa, tapi itu cukup membuat saya merasa stress,” tukasnya.

Artikel Tag: Pol Espargaro, repsol honda





Source link

  • Bagikan