Pengalaman Segudang Buat Cal Crutchlow Dipilih Jadi Pengganti Lorenzo

  • Bagikan
e77a648a pengalaman segudang buat cal crutchlow dipilih jadi pengganti lorenzo


Berita MotoGP: Pengalaman yang banyak dimiliki Cal Crutchlow menjadi salah satu faktor terbesar yang membuatnya mampu dipilih jadi test rider Yamaha.

Cal Crutchlow bakal merasakan pengalaman pertamanya merasakan Yamaha YZR-M1 2021 pada tes shakedown MotoGP di Qatar. Crutchlow sendiri bukanlah orang baru di Yamaha, terakhir kali ia membalap untuk Yamaha pada 2013 ketika ia menjadi bagian dari tim Monster Yamaha Tech 3.

Crutchlow kemudian menghabiskan satu musim bersama Ducati pada 2014, sebelum pindah ke LCR Honda hingga akhir musim 2020.

Yamaha juga memasuki babak baru dengan banyak perubahan lantaran Crutchlow menggantikan pebalap sekaliber Jorge Lorenzo sebagai test rider. Sementara itu, Rossi dan Quartararo secara efektif bertukar tempat.

Setelah tiga bulan jauh dari balapan, Crutchlow berencana menggunakan waktu ini untuk beradaptasi dengan motor M1 versi 2021 dan membangun tingkat kenyamanannya.

Baca Juga :  Joan Mir Tetap Pilih Angka 36 untuk Motornya

“Kami memiliki daftar panjang dengan Yamaha untuk menguji. Tetapi, hal pertama bagi saya adalah bisa mengendarai motor dan merasa nyaman,” kata Crutchlow dilansir dari Crash.

“Tiga hari pertama adalah tentang mengendarai Yamaha dan bagi saya untuk memahami motor. Ya, motor adalah motor. Tetapi, saya telah mengendarai sesuatu yang berbeda selama tujuh tahun terakhir. Tiga hari pertama akan sulit karena saya akan berbagi motor dengan dua pebalap Jepang lainnya. Kami perlu menjaga setting yang sama, yang akan sangat sulit, terutama bagi saya dari segi posisi di motor.”

Setelah bersama Honda selama enam musim yang kebetulan menjadi rival terbesar Yamaha, Crutchlow bakal banyak membawa pengalaman berharga bagi pabrikan Jepang tersebut.

Baca Juga :  Ducati Puas Lihat Jack Miller Bangkit di Jerez

“Pengalaman saya adalah salah satu alasan mereka mempekerjakan saya untuk melakukan pekerjaan ini. Pengalaman saya mengendarai MotoGP dengan pabrikan yang berbeda dan bisa balapan memahami motor yang berbeda.”

“Ya, dengan Ducati saya mengalami tahun yang lebih sulit tetapi saya masih naik podium dan saya cepat di akhir musim. Saya cepat dengan setiap motor yang saya kendarai di MotoGP. Pengalaman adalah satu hal dan mampu mengevaluasi banyak hal. Seperti yang Anda ketahui, dalam tahun-tahun saya bersama Honda, saya melakukan banyak pengujian dan evaluasi bagian-bagiannya,” tukasnya.

Artikel Tag: Cal Crutchlow, yamaha, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan
Positive SSL