Maverick Vinales Siap Emban Tugas Jadi Ujung Tombak Yamaha

  • Bagikan
588875b5 maverick vinales siap emban tugas jadi ujung tombak yamaha


Berita MotoGP: Maverick Vinales bakal menjadi ujung tombak bagi tim pabrikan Yamaha di MotoGP. Ia pun mengaku siap membuktikan dengan membawa Yamaha bersaing memperebutkan titel juara.

Usai Valentino Rossi didepak ke tim satelit Petronas Yamaha SRT, Maverick Vinales dipastikan bakal menjadi andalan tim Monster Energy Yamaha dalam mengarungi kompetisi musim ini.

Hal itu disampaikan langsung oleh direktur tim Yamaha, Massimo Meregalli. Kendati demikian, Meregalli ingin Vinales segera memperbaiki mentalitas bersaingnya di lintasan. Rider asal Spanyol itu dituntut memberikan hasil lebih baik dibandingkan musim-musim sebelumnya pada gelaran MotoGP 2021 ini.

Pendapat tersebut diutarakan oleh Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli. Menurut Meregalli, hal itu berguna untuk menjaga penampilan konsisten sang pembalap di musim balap kali ini.

Baca Juga :  Miller Lolos dari Hukuman, Joan Mir Khawatir MotoGP Jadi Makin Ugal

“Kami menaruh rasa percaya yang cukup besar pada Maverick, dan kadang saya bahkan merasa percaya padanya lebih dari dia sendiri. Tahun lalu, ia menjalani musim yang berat karena ia harus menghadapi berbagai masalah berbeda, namun kami ingin ia fokus pada 2021,” ujar Meregalli sebagaimana dilansir dari laman Speedweek.

Kepercayaan Yamaha tersebut nampaknya bakal dijawab dengan hasil positif oleh Vinales musim ini, Hal itu pun ia tunjukkan dalam penampilan apiknya dalam sesi tes pramusim yang baru saja dilangsungkan.

Baca Juga :  10 Fakta Jelang Balapan MotoGP Prancis 2021

Pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2021, Vinales sanggup mencatatkan waktu terbaik di sesi kedua. Rider berjuluk Top Gun itu mampu sebagai yang tercepat di sesi ini dengan catatan waktu 1 menit 54,845 detik.

Hasil ini tentunya jadi modal berharga baginya, sebab Vinales sebelumnya mendapat serangkaian hasil buruk di akhir-akhir di MotoGP 2020. Bukan hanya itu, hasil yang didapat Vinales pada tes pramusim hari pertama pun tidak memuaskan. Ia hanya menduduki posisi kesembilan. Maka dari itu, bisa dibilang di sesi kali ini Vinales telah berhasil comeback ke jalur persaingan.

Artikel Tag: Maverick Vinales, MotoGP 2021, yamaha





Source link

  • Bagikan