Marc Marquez Curahkan Semua Energinya Demi Pulih dari Cedera

  • Bagikan
624e781d marc marquez curahkan semua energinya demi pulih dari cedera


Berita MotoGP: Rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez, terpaksa harus absen dalam tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail Qatar lantaran masih belum sembuh. Ia pun mencurahkan semua energinya demi pemulihan cedera.

Marc Marquez hingga saat ini masih belum berada dalam kondisi seratus persen fit, ia bahkan belum tahu kapan bisa benar-benar kembali mengaspal di lintasan MotoGP.

Marquez pun menceritakan pengalaman pertama ketika ia bisa menggerakkan lengan kanannya, itu merupakan pertarungan mental melawan diri sendiri karena banyak waktu yang telah terlewat.

“Saya merasakan hal ini untuk pertama kalinya dalam hidup saya, tetapi hanya untuk dua minggu pertama. Anda lalu menyadari langkah demi langkah bahwa itu lebih mudah lagi. Anda dapat berlatih di gym, Anda merasakan lebih banyak kekuatan di lengan dan lebih sedikit rasa sakit lagi.”

Baca Juga :  MotoGP Eropa 2020 : Motor Bermasalah, Rossi Out

Rider berjuluk The Baby Alien itu juga mengungkapkan bahwa ia menjalani rutinitas pemulihan cedera. Selama satu bulan terakhir, ia bangun jam 8 pagi dan menjalani fisioterapi dan gym pada pukul 09.00-11.00 pagi.

Aktivitas yang padat tesebut diakuinya kerap membuat dirinya merasa lelah dan tak punya tenaga lagi.

Baca Juga :  Marc Marquez Simpan Satu Harapan Sederhana Untuk Musim Ini

“Sesi latihan saya dijadwalkan dari jam 11.30 sampai jam 1.30 siang, bisa jogging, bersepeda atau yang lainnya. Sore hari, dari jam 4 hingga 6 sore, sesi fisio-gym kedua. Waktu bebas saya mulai jam 19-21. Pukul 22.00 saya tidur karena saya tidak punya energi tersisa,” tutur Marquez.

“Saya tahu mereka menunggu saya dan saya akan mencoba yang terbaik untuk berada di sana (Qatar) secepatnya. Yang bisa saya katakan adalah saya sudah tidak sabar untuk mengendarai motor lagi,” pungkasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez





Source link

  • Bagikan