Igbonefo Akan Tampil All Out di Piala Menpora Meski Persiapan Minim

  • Bagikan
e2397d27 igbonefo akan tampil all out di piala menpora meski persiapan minim


Berita Liga 1 Indonesia : Tidak banyak waktu yang dimiliki oleh setiap tim jelang tampil di Piala Menpora 2021. Tapi meski persiapan tidak ideal tapi Victor Igbonefo mengakui dia antusias untuk tampil di turnamen pramusim ini.

Total hanya ada waktu tiga pekan bagi armada Persib untuk memanaskan mesin mereka. Itu dengan kondisi pemain-pemain sudah lama tidak berlatih karena tim dibubarkan. Dikatakan Igbonefo, meski waktunya tidak ideal, tapi ini tetap jadi ajang yang sangat dinantikan insan sepakbola tanah air.

“Kita semua tahu buat turnamen ini mulai latihan baru 2-3 minggu dan main. Tapi ini aturan di Indonesia, kita harus ikut dan ini kesempatan untuk kita pemain untuk merasakan atmosfer sepakbola,” terang stoper naturalisasi itu ketika diwawancara secara virtual.

Persiapan yang minim memang membuat hantu cedera mengintai pemain di Piala Menpora 2021. Lama tidak berlatih dan juga bertanding, tentu resiko pemain mengalami cedera membesar mengingat secara fondasi dari sisi fisik belum kuat.

Kondisi itu pun menimpa para pemain timnas U-23 yang pada beberapa hari terakhir bermain uji coba melawan Tira Kabo dan Bali United. Banyak pemain yang bertumbangan lantaran tingkat kebugarannya belum kokoh. Igbonefo mengaku memang ada resiko cedera memburu tapi harus tetap tampil all out.

“Sempat aku katakan, ini bukan waktu yang tepat menggelar turnamen, karena kurang latihan lama. Tetapi supaya tidak cedera pemain tidak bisa hindari, yang kita lakukan harus berusaha maksimum, bantuan dari pelatih untuk pemain bisa adaptasi lagi biar tidak mudah cedera,” ujar dia.

Persib sendiri sudah menggelar sesi latihan selama sepekan dan kini sudah memasuki pekan kedua. Igbonefo mengatakan, secara kondisi mulai ada peningkatan setelah diberi menu latihan oleh Robert Rene Alberts dan jajaran.

“Ya kita mulai latihan dengan baik, sudah lama ga bermain dan kita ada progres sangat bagus. Pada minggu kedua hari ini dimulai juga dengan bagus dan pemain sudah beradaptasi dengan kondisi, lebih bagus,” ujarnya.

Dia juga merasa senang akhir pekan lalu bisa beraksi lagi dalam permainan internal. “Ya itu adalah proses, karena kita semua sudah lama tidak bermain dan kita sebelas lawan sebelas itu untuk adaptasi dengan bola. Ini baru pertama, nanti yang kedua akan lebih baik lagi,” tukasnya.

Artikel Tag: Victor Igbonefo, Persib, Piala Menpora 2021





Source link

  • Bagikan