Daftar iPhone yang Tak Bisa Whatsapp

  • Bagikan
7608b151 d77c 48aa acc7 a3f08da0636b 169

Gadget — Aplikasi perpesanan WhatsApp dilaporkan tidak lagi mendukung aplikasinya pada iPhone yang menggunakan iOS 9.

Diberitakan BGR, Selasa (9/3/), sumber WABetaInfo menjelaskan perangkat iOS 9 yang menjalankan WhatsApp versi beta 2.21.50 tidak akan bisa menjalankan aplikasi pesan teks dan suara itu.

Sistem operasi iOS 9 berlaku bagi pemilik iPhone 4 dan di bawahnya, karena perangkat tersebut tidak akan dapat diperbarui ke versi iOS yang terbaru.

Namun pihaknya hingga kini belum memperbarui halaman Frequently Asked Questions (FAQ) yang menjadi kolom pertanyaan pedoman pengguna platform tersebut.

Menurut halaman FAQ resmi, WhatsApp menyatakan, platform pesan instannya saat ini mendukung semua iPhone yang menjalankan iOS 9 atau yang terbaru. Untuk Android, ia mendukung semua ponsel Android yang menjalankan Android 4.0.3 atau lebih tinggi.

Baca Juga :  Spesifikasi iPhone 12 Mini, iPhone 12 dan Harganya

Perusahaan diharap segera memperbarui halaman FAQ dengan versi operasi terbaru yang sesuai dengan dukungan versi, sebelum meluncurkan perbaruan berikutnya, seperti dikutip BGR.

Sebelumnya sebanyak jutaan ponsel pintar dikabarkan tidak bisa lagi menggunakan aplikasi WhatsApp 1 Januari 2020. Hal itu terjadi karena WhatsApp hanya akan bisa digunakan pada sistem operasi tertentu.

WhatsApp hanya akan berfungsi pada smartphone yang menggunakan sistem operasi Android 4.0.3 atau di atasnya, serta iPhone yang menjalankan versi iOS di atas 9.

iPhone apa pun yang tidak menjalankan iOS 9 atau yang lebih baru tidak akan lagi dapat membuka atau mengoperasikan aplikasi milik Facebook tersebut, seperti diberitakan The Independent.

Baca Juga :  Mahfud Sentil Bakamla Perbaiki Tata Kelola Administrasi

Ini artinya semua model iPhone hingga iPhone 4 dan iPhone 4S tidak akan dapat mendukung WhatsApp, karena ponsel ini tidak tidak kebagian update iOS 10.

Sedangkan pemilik iPhone 5, iPhone 5S, iPhone 6, dan iPhone 6S masih dapat memperbarui sistem operasi jika mereka belum melakukannya karena semuanya dirilis sebelum iOS 9.

Pemilik ponsel dapat melihat perangkat lunak apa yang digunakan perangkat mereka dengan memeriksa bagian pengaturan. Untuk pengguna iPhone, dapat ditemukan dengan membuka Pengaturan > Umum > Pembaruan perangkat lunak.

(can/mik)cnnindonesia

  • Bagikan