Alex Rins: Motor Suzuki 2022 Ternyata Lebih Kencang

  • Bagikan
116e9c96 alex rins lakukan uji coba mesin suzuki versi 2022 ternyata lebih kencang


Berita MotoGP: Rider Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengaku puas dengan performa motor balap GSX-RR usai menjajal motor MotoGP Suzuki versi 2022.

Dalam tes pramusim MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar Alex Rins mencatatkan waktu 1 menit 54,658 dengan duduk di urutan ke-9 pada hari pertama. Sementara pada hari kedua, rider asal Spanyol tersebut mencatatkan waktu yang tidak jauh berbeda dengan selisih 0,007 detik di urutan ke-10.

Hasil ini lantas langsung mendapatkan penilaian dari Rins tentang mesin GSX-RR. Selain menguji coba mesin musim ini, Suzuki juga menjajal mesin yang akan mereka gunakan pada MotoGP 2022 yang ternyata memiliki mesin yang lebih cepat di lintasan lurus.

“Kami menguji beberapa hal, termasuk mesin 2022,” tutur Rins sebagaimana dilansir dari laman Motosan.es.

Baca Juga :  5 Fakta MotoGP San Marino, Arena Valentino Rossi

“Kelihatannya sangat mirip, tapi (versi 2022) lebih cepat di jalan lurus. Ini yang kami minta sejak tahun lalu. Selain itu ada komponen yang masih harus kami uji dan tidak bisa saya bicarakan.”

“Hasil ini positif. Ini dua hari yang bermanfaat. Saya tidak melihat adanya perbedaan besar cakrawalarafflesia mesin lama dengan mesin 2022, perasaannya bagus,” imbuhnya.

Rins lantas melanjutkan permintaan pengujian mesin baru GSX-RR ini sesungguhnya datang dari para petinggi Suzuki. Mereka disebut Rins berniat memberikan motor dengan mesin terbaik kepada para pebalapnya.

“Mereka meminta kami untuk mencobanya. Kami menjalani banyak pengujian di Qatar bersama dengan tim dan manajer saya. Kami membuat rencana untuk memahami apa yang terbaik digunakan. Kami harus memperhatikan hal-hal yang akan kami uji,” ucap Rins.

Baca Juga :  Legenda MotoGP Ini Kecewa Berat Lihat Valentino Rossi Gagal Total

Terlepas dari persiapan yang dilakukan, Rins sudah menatap para kompetitor di lintasan pada musim ini. Ia menyebut dengan melihat hasil tes, kompetisi akan berjalan menarik karena persiapan para pembalap akan berusaha mengurangi jarak yang terlalu jauh.

“Pertarungan akan sama, akan ada banyak pembalap di depan kami. Kami telah melihatnya dalam tes ini, kami semua ada di sana dan balapan dengan lintasan ganda akan mengurangi gap lebih banyak. Setiap pebalap akan datang dengan set-up yang bagus. Kami akan melihat saat balapan dimulai,” tukasnya.

Artikel Tag: Alex Rins, Suzuki, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan