Rossi Sempat Kagok Gunakan Motor M1 Versi Biru Muda Petronas SRT

  • Bagikan
5f8b7f34 valentino rossi sempat canggung gunakan motor yzr m1 bercorak baru


Berita MotoGP: Rider Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mengaku sempat merasa kagok saat mengendarai motor Yamaha YZR-M1 dengan livery baru khas tim Petronas SRT.

Valentino Rossi bersama para pebalap MotoGP lainnya telah mengaspal untuk pertama kalinya di musim ini dalam tes resmi pramusim MotoGP 2021 di Qatar dimulai pada Sabtu (6/3).

Bersama tim barunya Petronas Yamaha SRT, Rossi mengaku sangat bersemangat mengenakan seragam barunya dengan corak warna yang sedikit berbeda dibandingkan dengan tim Monster Energy Yamaha yang telah ia bela selama 15 tahun lamanya.

“26 musim cukup mengesankan. Ini hidup, bukan karier. Tetapi, saya merasa baik, saya tahu bahwa persaingan ini sangat sulit karena ada banyak pebalap muda di MotoGP. Sekarang levelnya sangat tinggi dan semua orang sangat kuat,”  ujar rider berjuluk The Doctor tersebut.

Baca Juga :  Francesco Bagnaia Akui Kerja Keras Untuk Bisa Tampil Apik Seperti Sekarang

“Saya pasti akan memberikan kinerja maksimal. Saya berlatih keras musim dingin ini. Saya merasa cukup baik dan kita lihat saja nanti,” ucap Rossi dilansir dari Crash.

Di musim ke-26 sepanjang berkiprah di ajang balap Grand Prix, Rossi mengaku bahwa ia sempat merasa canggung saat membalap dengan tampilan baru, meskipun motornya tetap sama yakni YZR-M1.

“Awalnya aneh, tetapi pada akhirnya motornya adalah M1 saya. Meskipun dia mengganti luarannya, sisanya sama dan tim memiliki atmosfer yang bagus,” ujar Rossi.

Rider kebanggaan Italia itu muncul sebagai pebalap Yamaha teratas dalam beberapa kesempatan sepanjang hari dan akhirnya berada di posisi ke-14 dalam daftar pebalap tercepat setelah 49 lap dengan warna barunya.

Rossi satu tempat di depan Fabio Quartararo, rider yang menggantikan posisinya di tim pabrikan Yamaha.

Baca Juga :  Joan Mir Berani Tantang Marc Marquez

“Hasil akhirnya tidak fantastis, tetapi sepanjang hari saya tidak terlalu buruk. Kecepatan saya cukup baik, jadi sentuhan pertama positif,” aku Rossi.

“Yamaha bekerja keras musim dingin ini. Kami memiliki beberapa hal baru untuk dicoba, tetapi dengan tulus hari ini kami tidak mencoba banyak. Kami bekerja lebih banyak di pusat, tetapi saya pikir dalam empat hari ke depan kami memiliki sesuatu untuk dicoba, jadi kami berharap itu sesuatu yang baik.”

“Saya melakukan beberapa lap dengan sasis baru dan sentuhan pertama tidak terlalu buruk, tetapi saya hanya melakukan 6-7 lap karena kami berkonsentrasi pada motor standar hari ini. Jadi mungkin kami akan memiliki ide yang lebih jelas di hari-hari berikutnya,” tukasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT, MotoGP 2021, yamaha





Source link

  • Bagikan
Positive SSL