Meski Tercepat, Fabio Quartararo Akui Belum Cocok dengan Motornya

  • Bagikan
a2dcc79e meski tercepat fabio quartararo akui belum cocok dengan motornya


Berita MotoGP: Rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mampu bangkit dengan mencatatkan waktu tercepat dalam tes pramusim MotoGP 2021 hari kedua.

Fabio Quartararo yang menjalani awal kiprahnya bersama tim pabrikan Yamaha tampil kurang begitu mengesankan saat test pramusim pada hari pertama, Sabtu (6/3). Ia hanya bisa menduduki urutan ke-15 dengan selisih 1,020 detik dari pemilik waktu tercepat Aleix Espargaro (Aprilia).

Namun keesokan harinya, Quartararo mampu menunjukkan kelasnya dengan catatan waktu terbaik 1 menit 53,940 detik dalam test yang berakhir pada Senin (8/3) dini hari.  Ia bahkan menjadi satu-satunya rider yang bisa mengunci catatan waktu tercepat dengan catatan waktu di bawa 1 menit 53 detik.

Baca Juga :  Valentino Rossi Cerita Kronologi Dirinya Terpapar COVID-19

Meskipun demikian, Quartararo mengaku belum puas dengan performanya. Ia bahkan menyebut dirinya belum 100% cocok dengan motor balap Yamaha YZR-M1 miliknya.

“Hari ini terasa jauh lebih baik. Masih sulit untuk mengevaluasi (sasis) karena kami tidak menggunakan paket yang sama,” ujar Quartararo sebagaimana dikutip dari Motosan.es.

“Kami harus menguji banyak hal, seperti swingarm. Oleh karena itu, ini tidak mudah untuk memberikan keterangan tentang sasis baru ini. Untuk swingarm masih harus kami lihat. Perasaannya memang jauh lebih baik hari ini. Tapi kami harus mengujinya lagi untuk lebih baik di segala kondisi,” sambung dia.

Quartararo lantas membandingkan sensasi motor tim pabrikan dengan milik Petronas Yamaha SRT yang merupakan tim pertamanya di kelas utama MotoGP. Menurut rider asal Prancis tersebut, setelan milik tim satelit Yamaha jauh lebih pas saat dia debut pada 2019 lalu.

Baca Juga :  Hanya Finish Keenam, Alex Rins Tetap Puas Akan Kecepatan Motornya

“Rasanya tak sama dengan 2019. Namun saya harap (perasaan) itu akan datang. Kami tengah mengerjakannya dan ini penting karena sasis motor 2019 luar biasa dan lebih siap.”

“Kami ingin mengikuti arah dengan jelas bahwa ini adalah kompromi terbaik. Perasaannya tidak sama, dan kami punya waktu tiga hari untuk meningkatkan perasaan itu menjadi sedekat mungkin dengan motor 2019,” pungkas rider berjuluk El Diablo tersebut.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, MotoGP 2021, yamaha





Source link

  • Bagikan