Klopp Tidak Bisa Dikloning, Liverpool Harus Belajar dari Dortmund

  • Bagikan
4a155aa0 klopp tidak bisa dikloning liverpool harus belajar dari dortmund


bola: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp adalah satu-satunya pelatih yang tidak bisa dikloning, menurut mantan pemain internasional Jerman yaitu Jurgen Kohler.

Sang pelatih telah menjadi pemenang gelar sepanjang karier manajerialnya, saat ia mengakhiri kekeringan gelar liga yang panjang di Borussia Dortmund dan Liverpool.

Gaya sepak bolanya yang membutuhkan energi tinggi dan kepribadiannya yang ceria telah memenangkan banyak pengagum, dan mantan bek Borussia Dortmund, Kohler merasa pelatih The Reds merupakan sosok yang unik.

“Anda tidak bisa mengkloning sosoknya,” kata Kohler kepada Goal.

“Klopp adalah Klopp. Aki Watzke (CEO Dortmund) juga memiliki ikatan pribadi yang spesial dengan dirinya. Saya tidak dapat membayangkan dia membentuk ikatan seperti itu dengan pelatih lain lagi.

“Jurgen, dalam hal tertentu, adalah penangkap orang. Dalam posisi seperti itu, ini juga tentang memimpin orang, dan Jurgen ditakdirkan untuk itu.”

Baik di Liverpool maupun Dortmund, butuh beberapa musim bagi pelatih dengan khas kacamatanya ini untuk membuahkan hasil dalam gaya melatihnya dan Kohler merasa rekan Jermannya diuntungkan dari posisi keuangan Dortmund yang genting pada saat itu karena memberinya waktu untuk memperbaiki keadaan.

“Dia membutuhkan dua atau tiga tahun untuk itu (untuk membuat para pemain percaya pada gayanya),” kata Kohler.

“Situasi sulit dengan ancaman kebangkrutan mungkin juga menyebabkan dia diberi lebih banyak waktu dan orang-orang lebih sabar.

“Dengan anggaran saat ini, Anda tidak bisa lagi berkata: ‘Orang harus bersabar’.”

Artikel Tag: Liverpool, Jurgen Klopp, Borussia Dortmund





Source link

  • Bagikan