Debut di Tim Pabrikan Yamaha, Quartararo Malah Kalah dari Rossi

  • Bagikan
8c44c61f fabio quartararo akui penampilan perdananya di tim pabrikan tak maksimal


Berita MotoGP: Fabio Quartararo mengakui bahwa penampilan perdananya bersama tim pabrikan, Monster Energy Yamaha, masih belum begitu maksimal.

Fabio Quartararo mengawali kiprahnya bersama tim pabrikan dengan menjalani tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, 6-7 Maret. Ia merasa sangat antusias lantaran ini pengalaman perdananya memperkuat tim utama.

Namun, rider asal Prancis itu mengakui bahwa ini bukanlah hari yang baik baginya. Apalagi ia harus kembali beradaptasi usai sebelumnya berlatih menggunakan motor superbike Yamaha R1.

“Itu hari yang sejuk. Sebenarnya saya sangat senang. Saya berjuang keras untuk membiasakan diri dengan M1 lagi. Sejujurnya saya pikir lebih dari setengah hari karena untuk beralih dari R1 ke M1 saya benar-benar tersesat,” kata Fabio Quartararo dilansir dari Crash.

Baca Juga :  Detik-detik Marc Marquez Crash ke1 MotoGP Prancis 2021

“Pada akhirnya saya senang karena perasaannya luar biasa pada akhirnya Kami melakukan pengujian yang cukup bagus. Tapi rasanya menyenangkan berada di tim pabrikan, saya suka suasananya dan saya pikir selangkah demi selangkah kami juga akan memperbaiki.”

Pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2021, Quartararo hanya bisa menempati posisi ke-15 pebalap tercepat, satu tempat di bawah Valentino Rossi, rider kawakan yang posisinya di tim pabrikan digantikan oleh Quartararo. Seperti banyak pebalap di trek, kondisi lintasan memainkan peran besar dalam program yang akan dirancang tim.

Baca Juga :  Gagal Podium di MotoGP Qatar, Joan Mir Akui Tak Dapat Feeling

“Seperti yang Anda katakan, kami menguji sasis baru motor kami, tetapi hanya perlu setengah hari untuk kembali mengendarai motor dengan benar,” ungkapnya.

“Jadi, saya tidak bisa benar-benar mengatakan apakah itu lebih baik atau tidak. Kami memiliki waktu satu hari lagi untuk diuji besok (hari ini). Semoga saya bisa merasakan sedikit lebih banyak detailnya.”

“Waktu putarannya lebih lambat dan saya tidak mengendarai 100 persen. Jadi, besok (hari ini) kami akan memiliki kesempatan yang lebih baik untuk menemukan motornya,” tukasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, MotoGP 2021, Monster Energy Yamaha, yamaha





Source link

  • Bagikan