BMKG: Jakarta Berpotensi Hujan dan Kilat Hari Ini

  • Bagikan
79efe33f images 2021 03 08t065541.866

Jakarta — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan agar warga Jakarta untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat dan petir hari ini, Senin (8/3).

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari,” tulis BMKG di laman resminya, dikutip dari Antara, Senin (8/3).

BMKG memperkirakan kondisi cuaca Jakarta sepanjang Senin pagi sampai malam hari berawan hingga hujan disertai petir. Data BMKG Senin dini hari menyebutkan, wilayah administrasi Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan cuacanya berawan pada pagi hari.

Baca Juga :  Persiapan SBMPTN 2021, Berikut 4 Strategi Menjawab Soal

Sementara, cuaca di wilayah administrasi Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu pada pagi hari diprediksi cerah berawan.

Kemudian memasuki siang hari, wilayah administrasi Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu masih diprediksi berawan tebal.

Untuk wilayah administrasi Jakarta Timur dan Jakarta Selatan diprediksi diguyur hujan disertai petir.

Memasuki malam hari cuaca di seluruh wilayah administrasi DKI Jakarta diperkirakan berawan. Sedangkan, pada Selasa dini hari Kepulauan Seribu akan mengalami hujan dengan intensitas ringan dan wilayah administrasi lainnya cerah berawan.

Sementara itu, suhu udara diperkirakan berkisar 23-30 derajat celcius. Jakarta Barat akan berada pada rentang 23-30 derajat. Jakarta Pusat 24-29 derajat.

Baca Juga :  Daftar Resmi Kabupaten/Kota Terapkan PPKM Darurat Jawa-Bali

Berikutnya, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan pada rentang 23-30 derajat, sedangkan Jakarta Utara berkisar 24-29 derajat, dan Kepulauan Seribu 26-28 derajat.

Untuk kelembapan udara, BMKG memperkirakan akan berada pada rentang 70-95 persen. Jakarta Barat kelembapan berada pada rentang 70-95 persen, Jakarta Pusat 75-95 persen.

Kemudian, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan pada rentang 70-95 persen, sedangkan Jakarta Utara berkisar 75-95 persen, dan Kepulauan Seribu 80-95 persen.

(Antara/age)

  • Bagikan
Positive SSL