Pesawat Batik Air yang Mendarat Darurat di Jambi Berhasil Dipindah

  • Bagikan
52b1fae3 fe7b 4d33 9a93 c08d7aee870b 169

CR — Pesawat Batik Air yang mendarat darurat di Bandara Sulthan Thaha, Jambi, berhasil dipindah dari landasan pacu ke landasan parkir (apron). Pemindahan posisi pesawat dilakukan pukul 06.20 WIB, Minggu (7/3).

Mengutip keterangan resmi Batik Air, disampaikan oleh Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro, evakuasi dan penarikan (towing) badan pesawat dilakukan melalui koordinasi dan kerja sama yang baik semua pihak yang terlibat.

“Pukul 06.20 WIB, pemindahan posisi pesawat dilakukan dengan aman dan tepat sesuai prosedur. Saat ini, Airbus 320-200 registrasi PK-LUT sudah berada di landasan parkir,” ujarnya.

Baca Juga :  Mereka yang Dijerat UU ITE di 2020

Ia bercerita bahwa dalam kondisi hujan pukul 02.26 WIB, pesawat Batik Air masih di landas pacu (runway). Namun, upaya proses pemasangan alat bantu pada roda pendaratan pesawat bagian depan dan pemindahan tetap dilaksanakan.

Sebab, teknisi, peralatan, dan perlengkapan telah tiba di Bandar Udara Sultan Thaha pada pukul 02.25 WIB. Teknisi dan peralatan diterbangkan dari Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, menggunakan Wings Air.

Baca Juga :  Klasemen Liga Inggris Usai Liverpool Kalah

Batik Air senantiasa berkoordinasi dan bekerja sama dengan pengelola bandar udara setempat (PT Angkasa Pura II Sultan Thaha), regulator, dan instansi lain, dalam proses pemindahan posisi pesawat.

  • Bagikan
Positive SSL