8 Jenis Suara Kucing Serta Artinya

  • Bagikan
1df84f5e img20210303173311 scaled

Mendengkur adalah suara yang dibuat kucing dengan mulut tertutup.

Saat kucing mendengkur untuk meminta makanan, dengkuran tersebut sering kali disertai dengan suara lainnya.

Penelitian telah menunjukkan bahwa manusia sering menganggap dengkuran ajakan ini mendesak atau kurang menyenangkan dibandingkan dengkuran lainnya.

Mengeong

Anak kucing biasanya mengeong kepada ibunya, tetapi setelah dewasa, mereka biasanya berhenti menggunakan suara ini untuk berkomunikasi dengan kucing lain.

Baca Juga :  Drama Korea Princess Hours Bakal Dibuat Ulang

Kucing domestik dewasa yang mengeong sering melakukannya hanya di hadapan manusia. Ini mungkin merupakan perpanjangan dari cara anak kucing menggunakan meow sedih mereka sebagai isyarat.

Jika Anda memiliki kucing, Anda mungkin tahu bahwa tidak semua meong sama. Anda bahkan mungkin bisa menentukan apakah kucing Anda bahagia, marah, atau menuntut makanan atau perhatian hanya dengan mendengarkan jenis meong yang dibuatnya.

Baca Juga :  Sinopsis Drama Korea The Penthouse 2 Eps 1, Tayang Malam Ini Di Trans TV

Mendesis

Desisan bisa keras atau lembut tergantung pada kucing dan situasinya. Ini sering kali merupakan respons kucing terhadap ketakutan atau agresi dan dapat diarahkan ke kucing atau hewan lain, serta manusia.

Suara mendesis tidak disengaja, dan biasanya disertai dengan mulut terbuka dan gigi yang terbuka, dan terkadang meludah. Saat kucing mendesis, sebaiknya beri hewan itu ruang.

Cicit

  • Bagikan