8 Jenis Suara Kucing Serta Artinya

  • Bagikan
1df84f5e img20210303173311 scaled

Hobby Seperti kita ketahui jika semua kucing mengeluarkan suara, mulai dari mengeong dan mendengkur hingga menggeram dan mendesis.

Biasanya, kucing rumahan mengeluarkan lebih banyak suara daripada karnivora lainnya.

Dilansir dari Treehugger, kucing mengeluarkan suara sebagai bentuk sapaan dan untuk mencari perhatian.

Mereka juga bersuara untuk mengekspresikan kebahagiaan, penghargaan, ketakutan, rasa sakit, dan agresi. Anak kucing biasanya lebih komunikatif daripada kucing yang lebih tua, dan kucing domestik biasanya lebih vokal daripada kucing liar.

Baca Juga :  Link Live Streaming MotoGP Portugal

Beberapa ras lebih mungkin untuk “berbicara” daripada yang lain, termasuk kucing Siam dan Burma. Tetapi apa yang terdengar kucing dan bagaimana vokal itu bervariasi dari kucing ke kucing.

Kucing berkomunikasi dengan mengeong, mendesis, mendengkur, , dan menggeram, tetapi meong adalah yang paling umum. Berikut adalah beberapa suara kucing yang paling umum dan artinya.

Baca Juga :  Review Seberapa Cepat Pelatihan Skill Academy 2021 Prakerja

Mendengkur

Kucing belajar mendengkur sejak masih sebagai anak kucing. Ini adalah perilaku yang pertama kali diamati saat mereka menyusui dari ibunya.

Saat mereka tumbuh, beberapa kucing juga mendengkur untuk meminta makanan dari pemiliknya. Sebagai manusia, kita sering berasumsi bahwa kucing mengeluarkan suara yang menenangkan dan artinya mereka berbahagia, tetapi kucing juga mendengkur saat merasa takut atau terancam, dan sebagai bentuk penyembuhan diri.

  • Bagikan