Heboh! Anak SD di Lumajang Temukan 31 Benda Pusaka

100

Jatim — Seorang anak berusia 12 tahun bernama Sholeh Hadi menemukan 31 benda pusaka saat bermain di sekitar rumahnya di Desa Selok Awar-awar, Kecamatan Pasirian, Lumajang, Jawa Timur.

Sholeh mengatakan ia menemukan benda-benda pusaka tersebut dalam empat tempat ketika bermain. Sebanyak 9 benda pusaka yang ditemukan di bawah pohon pisang, sementara sisanya tersebar di sekitar pohon pisang tersebut hingga berjumlah 31 benda pusaka.

_
Baca Juga :  Tim Gabungan Sosialisasi Penertiban PKL di Pasar Kepahiang

“Empat kali [menemukan], posisinya ada yang berdiri ada yang tiduran, di bawah pohon pisang ada 9, totalnya ada 31,” kata Sholeh seperti dikutip dari video berita  20detik.com, Jumat (5/3).

Kepala Desa Selok Awar-awa Lumajang Didik Nur Handoko membenarkan temuan 31 benda pusaka oleh seorang anak 12 tahun ketika sedang bermain di perkarangan rumah.

Baca Juga :  Gempa Majene: 8 Orang Meninggal, Ratusan Luka-luka

“Awalnya ada tiga anak kecil yang bermain-main di pekarangan warga menemukan benda ini dan dibawa pulang dan dikasihkan ke kakeknya, malam harinya anak kecil ini bermimpi di tenggelamkan di laut di pantai selatan,” kata Handoko.