Kapan Pengumuman Lolos Gelombang 13 Kartu Prakerja

  • Bagikan
95e3a5ba 096775200 1587124782 img 20200417 wa0032

CR — Setelah gelombang 13 resmi dibuka pada dan ditutup pada, maka tahapan selanjutnya adalah menanti pengumuman lolos atau tidaknya peserta pada gelombang 13.

Perlu diketahui, pengumuman lolos gelombang 13 dilaksanakan maksimal 1 minggu setelah penutupan pendaftaran. Lantas bagaimana cara mengetahui lolos atau tidaknya di gelombang 13 ini?

Ciri Lolos Gelombang 13

Sama seperti gelombang-gelombang sebelumnya, ciri peserta lolos adalah dengan menerimanya sms dari pihak manajemen kartu prakerja ataupun mendapati notif sambung rekening.

Jika kalian mendapati hal diatas maka kalian lolos, sedangkan yang tidak lolos akan mendapati notifikasi belum berhasil.

Setelah lolos, nantinya peserta diwajibkan untuk menyambungkan rekening sebagai syarat utama pencairan insentif. Harap diperhatikan, data rekening dengan data akun prakerja diwajibkan sesuai.

Karena pihak manajemen kartu prakerja akan selalu melakukan validasi ulang terhadap seluruh peserta, jika ditemukan adanya ketidaksesuaian data maka insentif peserta akan tertahan dan diwajibkan untuk memperbaharui data.

Baca Juga :  Honda Pernah Mencoba Hancurkan Valentino Rossi

Tips Memilih Rekening Kartu Prakerja Gelombang 13

Tips Memilih rekening gelombang 13 sebagai berikut :

  1. Rekening BNI
  2. Ovo
  3. Gopay
  4. LinkAja
  5. Dana
  6. Lakukan registrasi dan upgrade pada masing-masing e-wallet mana yang paling cepat itulah yang dapat kalian sambungkan agar tidak terjadi maslah dikemudian hari
  7. Pastikan data sesuai dengan akun prakerja
  8. pastikan tidak terblokir
  9. pastikan nomor HP aktif selalu

Tips memilih Pelatihan Gelombang 13 Kartu Prakerja

Ada banyak sekali mitra pelatihan, dari sekian banyak menurut survey dari beberapa peserta ada pelatihan yang prosesnya cepat dan ada pula yang lambat. Lantas Apa rekomendasi pelatihan cepat gelombang 13 ini?

Baca Juga :  Beda Aquascape dan Terrarium

Rekomendasi Pelatihan cepat gelombang 13 yang pertama adalah sekolahmu, dimana sekolahmu ini termasuk yang paling cepat dalam menerbitkan sertifikat dan menyerahkannya kepada pihak prakerja.

Rekomendasi kedua adalah Skill Academy, dimana skill academy juga masuk dalam urutan tercepat dalam masalah pelatihan dan menerbitkan sertifikat asalkan data peserta seusai dengan akun prakerja.

Rekomendasi ketiga adalah Pintaria, Meski masuk di rekomendasi yang ketiga namun pintaria termasuk cepat dalam hal pelatihan dan penyerahan sertifikat.

Selain rekomendasi diatas masih ada beberapa tips memilih pelatihan :

  1. Pilihlah sesuai kemampuan dan minat
  2. Jangan terpaku dengan pelatihan peserta lain
  3. cek terlebih dahulu waktu dari pelatihan tersebut
  4. cek apakah pelatihan tersebut mewajibkan webinar atau tidak

AG

  • Bagikan
Positive SSL