Ingat Kuota Kemendikbud, Gak Bisa buat Buka TikTok, Facebook, Twitter & Instagram

  • Bagikan
50c5bfbf 603c9b8071ea6

Jakarta — Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) kembali mengucurkan bantuan kuota Internet gratis untuk para siswa, mahasiswa, guru, dan dosen untuk periode Maret sampai Mei.

Meski begitu, Kemdikbud memberikan ketentuan kuota Internet gratis tersebut tidak bisa digunakan untuk mengakes atau buka beragam media sosial yakni TikTok, Facebook, Twitter dan Instagram.

Selain itu, meski menyatakan kuota Internet gratis meruapakan paket akses all network, para penerima tidak bisa membuka situs yang diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika

Mendikbud Nadiem Anwar Makarim mengabarkan kabar gembira tentang kuota Internet gratis Kemdikbud lewat kanal YouTube kementerian itu pada 1 Maret 2021. Kebijakan tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menunjang pembelajaran jarak jauh.

Baca Juga :  Gisel Penuhi Panggilan Polisi Terkai Kasus Dugaan Video Porno

Menurut laman resmi https://kuota-belajar.kemdikbud.go.id/, penerima akan mendapatkan data internet yang terbagi menjadi dua kuota, yakni kuota umum dan kuota belajar. Sementara itu, berikut besaran kuota belajar yang akan didapat selama Maret, April dan Mei 2021.

2. Siswa Pendidikan dasar dan menengah Mendapatkan data internet 10 GB per bulan.

3. Pendidik Jenjang PAUD dan Pendidikan Dasar dan Menengah Mendapatkan data internet 12 GB per bulan.

4. Dosen dan mahasiswa Mendapatkan data internet 15 GB per bulan.

Penerima bantuan kuota internet pendidikan harus memenuhi persyaratan sebagai berikut: 1. Peserta Didik pada PAUD dan Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah Terdaftar di aplikasi Dapodik. Memiliki nomor ponsel aktif atas nama peserta didik/orang tua/anggota keluarga /wali.

Baca Juga :  Penyebar Hoaks 'Banjir Darah' di Sampang, diburu Polisi

2. Pendidik pada PAUD dan Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah Terdaftar di aplikasi Dapodik dan berstatus aktif. Memiliki nomor ponsel aktif.

3. Mahasiswa Terdaftar di aplikasi PDDikti, berstatus aktif dalam perkuliahan atau sedang double degree. Memiliki Kartu Rencana Studi pada semester berjalan. Memiliki nomor ponsel aktif.

4. Dosen Terdaftar di aplikasi PDDikti dan berstatus aktif pada tahun ajaran 2020/2021. Memiliki nomor registrasi (NIDN, NIDK, atau NUP). Memiliki nomor ponsel aktif. 

AG

  • Bagikan
Positive SSL