DPO Ditembak Polisi Di Bengkulu

  • Bagikan
85a0f7c7 7 dpo curas

CURUP – Tim Cobra Polres Rejang Lebong (RL), Minggu (28/2) dini hari kemarin pukul 02.00 WIB berhasil membekuk JA alias Jakot (26) dirumah salah satu rekannya dalam wilayah Dusun Gardu Desa Kepala Curup Kecamatan Binduriang. Jakot sendiri tercatat masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) berdasarkan LP/B-303/XII/2020/Res.RL dan DPO/lll/XII/2020/Res.RL.

Jakot sendiri, juga masuk dalam Target Operasi (TO) Operasi Musang Nala 2020 lalu, namun tidak berhasil tertangkap. Jakot merupakan DPO kasus dugaan Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan curas yang memang kerap meresahkan masyarakat dan pengendara. Khususnya di wilayah jalan lintas Curup-Lubuklinggau.

Saat dilakukan penanggakapan oleh Tim Cobra Polres RL yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Rahmat Hadi Fitrianto, SH, S.IK, Jakot mencoba melarikan diri dengan melakukan perlawan terhadap petugas. Sehingga diberikan tindakan tegas terarah dan terukur yaitu hadiah timah panas di bagian kakinya.

Baca Juga :  Kampanye Pilkada 2020 Dimulai Hari ini

‘’Jakot ini sudah jadi TO kita beberapa kali dan sudah masuk dalam DPO Polres Rejang Lebong sejak tahun lalu. Alhamdulillah dini hari tadi berhasil di bekuk Tim Cobra yang dipimpin Kasat reskrim. Jakot sempat melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri, namun akhirnya bisa dilumpuhkan,’’ terang Kapolres RL AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH didampingi Kasat Reskrim AKP Rahmat Hadi Fitrianto, SH, S.IK kemarin.

Dijelaskan Kapolres, dari hasil penyidikan sementara, dari tangan Jakot saat penggeledahan didapati beberapa tanda pengenal orang lain. Diduga tanda pegenal tersebut merupakan identitas para korban curas dari aksi Jakot. ‘’Jadi banyak tanda pengenal yang kita dapati namun bukan milik si Jakot ini. Diduga ini tanda pengenal para korban curas yang dilakukan Jakot,’’ jelas Kapolres.

Baca Juga :  Banjir Rendam Bandung Selatan, 1.179 Warga Mengungsi

Ditambahkan Kapolres, mereka masih melakukan upaya penyidikan dan penelusuran TKP mana saja Jakot beraksia. Serta siapa saja yang menjadi rekan maupun jaringan Jakot. ‘’Diduga sudah banyak TKP curas si Jakot ini dan kita masih lakukan pengembangan. Termasuk untuk memastikan siapa saja rekan atau jaringannya dalam setiap melakukan aksi curas di kawasan jalur lintas Curup-Lubuklinggau,’’ demikian Kapolres.

sc rakyatbengkulu

  • Bagikan