5 Alasan Ikan Sarden Baik untuk Kesehatan

  • Bagikan
18101388 32d4 4b80 83a7 ef9b7399cca9 169

Health — Ikan sarden memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan. Meski pamornya tidak sebesar salmon, tapi manfaat yang dimiliki sarden sebenarnya tidak kalah.

Beberapa ahli diet bahkan menyarankan untuk makan lebih banyak sarden.

Berikut 5 alasan ikan sarden baik untuk kesehatan, menurut ahli diet.

1. Sumber omega-3 yang sangat baik

Menurut Harvard Health Publishing, di samping rasanya yang lezat, orang menyukai salmon karena asam lemak omega-3 EPA dan DHA – alias lemak tak jenuh yang memiliki sifat anti-peradangan, kadar trigliserida yang lebih rendah dan menjaga kesehatan jantung Anda.

Baca Juga :  Dua Kali Kalah Beruntun, Arteta Mulai Pesimis Bisa Duduki 4 Besar

Namun, menurut ahli diet yang juga penulis Read It Before You Eat It: Taking You from Label to Table, Bonnie Taub-Dix, sarden juga sumber omega-3 lain yang sangat baik dan diremehkan.

Berdasarkan Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA), satu ekor sarden dapat mengandung 64 persen kebutuhan asupan omega-3 yang cukup dalam sehari.

2. Tinggi kandungan vitamin B12

Menurut Taub-dix, sarden juga sangat tinggi vitamin B12. Satu kaleng saja menyediakan sekitar 555 persen dari Daily Values (DV) atau kebutuhan harian Anda, berdasarkan acuan USDA.

Baca Juga :  Alex Rins Incar Runner-up MotoGP 2020

Menurut National Institutes of Health (NIH), vitamin B12 memainkan peran besar dalam menjaga fungsi saraf tubuh dan pembentukan sel darah merah. Ini juga membantu tubuh Anda memecah dan menyerap protein dan lemak dalam tubuh.

3. Kandungan kalsium tinggi pada tulang

  • Bagikan