Spotify punya fitur baru, filter lagu berdasarkan suasana hati

  • Bagikan


Jakarta (cakrawalarafflesia) – Aplikasi streaming audio, Spotify, meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna memfilter lagu yang mereka sukai berdasarkan suasana hati dan genre.

Fitur tersebut hanya akan diperkenalkan di aplikasi selulernya, tanpa versi desktop untuk saat ini, dikutip dari laman Gadget 360, Sabtu.

Untuk menggunakan fitur filter tersebut, pengguna harus memiliki setidaknya 30 lagu yang disukai pada koleksi mereka.

Baca juga: Spotify luncurkan paket langganan murah Premium Mini

Pengguna kemudian dapat pergi ke perpustakaan mereka, mengetuk lagu yang disukai, dan memilih filter yang terdaftar pada bagian atas. Pengguna juga dapat menghapus filter itu kapan pun mereka suka dan menukar dengan yang baru.

Baca Juga :  Jangan takut vaksin Covid-19, jarum suntik sekarang tidak sakit

Filter ini akan berubah saat pengguna menyukai lagu baru. Untuk saat ini, fitur tersebut hanya akan diluncurkan ke pasar berbahasa Inggris, termasuk AS, Kanada dan Inggris.

Fitur tersebut akan diluncurkan dalam beberapa pekan mendatang untuk pendengar gratis maupun premium di perangkat Android dan iOS.

Baca Juga :  5 Gejala virus corona yang parah menurut WHO, kenali!

Meskipun hanya pembaruan kecil, fitur ini menjadi bukti Spotify untuk memperkuat komitmennya menjadi aplikasi utama untuk kebutuhan audio, termasuk musik dan podcast.

Baca juga: Spotify siap luncurkan Spotify HiFi untuk kualitas audio “lossless”

Baca juga: Spotify ekspansi ke 85 pasar baru, seriusi podcast

Penerjemah: Arindra Meodia
kontancoid: Suryanto
COPYRIGHT © cakrawalarafflesia 2021



Source link

  • Bagikan