7 Cara Meningkatkan BPK Adsense Lengkap 2021

  • Bagikan
bc054e91 2019.06.26 19

Cara Meningkatkan BPK Adsense 2021, Bagi kalian pemilik website yang sudah termonetisasi pasti tidak asing lagi dengan yang namanya adsense.

Yup, adsense adalah salah satu penyedia iklan terbesar yang dimiliki oleh google. Banyak sekali pemilik website yang ingin mendapatkan penghasilan dari websitenya sangat mengejar adsense.

Selain harga iklan yang lebih tinggi daripada lainnya, iklan adsense sendiri lebih relevan karena memiliki algoritma yang tepat.

Meski demikian, Untuk dapat diterima menjadi publisher di google adsense juga tidak mudah. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi loh.

Setelah diterima, juga ada beberapa hal yang mesti di perhatikan agar pendapatan kita dapat sesuai dengan yang kita inginkan. Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah BPK.

Apa Itu BPK Adsense

BPK Adalah Biaya Per Klik atau yang lebih dikenal dengan Cost Per Click (CPC). Semakin tinggi iklan yang di klik maka akan semakin tinggi pendapatan kita.

Harga BPK sendiri berbeda-beda, ada yang murah hingga tinggi. Maka dari itu sangatlah penting mengetahui Cara Meningkatkan BPK Adsense agar pendapatan kalian meningkat.

Nilai BPK atau CPC adsense Indonesia

Nilai BPK atau CPC adsense Indonesia sendiri berada di rata-rata angka yang sangat rendah, berada dikisaran $0,01 – $0,10 dollar. Jika dirupiahkan nilai BPK dengan asumsi nilai dollar Rp.14.000 :

  • $0,01 = 140 rupiah
  • $0,02 = 280 rupiah
  • $0,03 = 420 rupiah
  • $0,04 = 560 rupiah
  • $0,05 = 700 rupiah
  • $0,30 = 4200 rupiah

Nilai diatas merupakan rata-rata BPK Google Adsense saat ini, kecuali website/blog yang memiliki nama serta label sultan (Blog dengan Niche serta harga BPK tinggi), nilai CPC/BPK nya bisa lebih dari $0,30.

Seandainya visitor murni perhari 500, rasio klik iklan yang valid 15, serta nilai CPC/BPK Rp. 280 maka 15 x Rp. 280,- = 4200,- x 30 hari = 126.000,- x 12 bulan = Rp. 1.512.000,- (satu juta lima ratus dua belas ribu rupiah). 

Oleh karena itu, pada artikel ini kami akan memberikan Cara Meningkatkan BPK Adsense lengkap pada tahun 2021 ini. Ada apa saja? simak selengkapnya,

Cara Meningkatkan BPK Adsense 2021

Cara Meningkatkan BPK Adsense 2021
7 Cara Meningkatkan BPK Adsense Lengkap 2021 4

1. Membuat artikel dengan keyword BPK tinggi

Salah satu faktor utama menaikkan BPK adsense adalah Niche atau Micro Niche blog / website itu sendiri.

Sebelum membuat blog/website yang berpenghasilan tinggi maka Penting untuk mengetahui Niche atau micro niche apa yang memiliki BPK tinggi.

Baca Juga :  Melalui Fitur Simpan Kartu, Dompet Digital DANA Gelar Pesta Kartu Bank

Salah satu Niche yang memiliki harga tinggi adalah blog/website dengan niche teknologi. Untuk melihat Keyword dengan BPK atau CPC tinggi, kalian dapat menggunakan layanan neilpatel yaitu ubersuggest.

daftar blog / website dengan bpk tinggi :

  1. Blog Layanan Domain dan Hosting
  2. Blog yang membahas tentang Gadget
  3. Blog Tips Kesehatan
  4. Membahas Perbankan
  5. Blog yang membahas Mobil, Motor
  6. Blog Seputar Rumah
  7. Blog Niche Pakaian & Kecantikan
  8. Niche Blog Tentang Games
  9. Blogging dan Internet
  10. Blog dengan Niche Pendidikan

2. Menyetting Ad Balance Di Akun Google Adsense

Apa itu ad balance? ad balance mengontrol, mengurangi serta menahan iklan yang akan ditampilkan. dengan cara tersebut, memangnya bisa meningkatkan bpk adsense?, jawabannya bisa.

Pada ad balance ini, nantinya akan ditampilkan presentase 100% dan 100%. Kalian bisa mengatur sendiri settingan itu. Untuk dapat masuk ke settingan ad balance, kalian bisa simak cara di bawah ini:

  • Buka google adsense.
  • Setelah itu silahkan login dengan akun google adsense anda.
  • Jika sudah maka tinggal klik iklan.
  • Dilanjut klik saldo iklan.
  • setelah itu settinglah sesuai keinginan anda tersebut. Misalnya saja pada taksiran 100% dan menampilkan 70%. Atau anda bisa eksperimen sendiri.

Perlu diketahui jika kalian mengatur ini, maka kemungkinan iklan yang memiliki nilai cpc rendah akan hilang dan yang tampil biasanya memiliki cpc yang tinggi.

Karena kita sendiri yang mengatur saldo iklan kita menjadi settingan yang baik, sehingga si pengiklan memiliki cpc rendah tidak berani mengajukan iklan.

3. Blokir Iklan Yang Memiliki BPK atau CPC Rendah

Blokir Iklan Yang Memiliki BPK atau CPC Rendah
7 Cara Meningkatkan BPK Adsense Lengkap 2021 5

Sering kali kita menemukan iklan-iklan yang tak begitu pantas. Diantaranya yaitu iklan judi, iklan obat kuat dan sebagainya. Tentu saja iklan-iklan tersebut memiliki harga bpk atau cpc yang sangat rendah.

Untuk menahan agar iklan tersebut tidak muncul kembali, anda bisa memblokir iklan tersebut. Langkah ini merupakan cara meningkatkan bpk adsense yang sering dilakukan oleh pemain blog yang sudah profesional.

4. Kurangi Jumlah Iklan

Dengan mengoptimalisasi jumlah iklan juga dapat meningkatkan BPK adsense loh. Berapa sih jumlah iklan agar dapat meningkatkan bpk adsense?

Menurut penelitian, jumlah iklan terbaik berkisar 3 sampai 4 slot pada 1 halaman.

5. Letakkan iklan di lokasi strategis

Dengan meletakkan iklan pada posisi yang strategis juga dapat meningkatkan bpk adsense. beberapa letak iklan yang strategis yaitu:

  1. Sebelum artikel
  2. diantara artikel
  3. dibawah artikel

6. Menggunakan Auto Ads & Responsif

Perlu anda ketahui bahwa dengan memasang Auto Ads & Responsif ternyata dapat meningkatkan bpk adsense kalian. Jika tidak percaya, maka anda coba praktikan langsung dan lihat hasilnya.

7. Membuat Konten Yang Berkualitas

Konten dalah raja dan raja bisa mendatangkan traffik blog sangat besar sehingga artikel blog selalu tampil dihalaman pertama mesin pencari Google. Nilai biaya per klik (BPK) Google Adsense akan mahal jika kontennya berkualitas.

Baca Juga :  6 Manfaat Tertawa yang Jarang Diketahui Orang

Ciri-ciri konten yang berkualitas

1. Artikel Yang Kaya Informasi

Pada zaman sekarang ini informasi merupakan makanan wajib bagi setiap orang terutama setelah era teknologi digital yang semuanya serba cepat hanya dengan hitungan detik. Maka benar sekali bahwa blog dengan niche berita trafiknya begitu meledak. Perhari saja bisa sampai ribuan visitornya.


2. Artikel Yang Kaya Dengan Solusi
Semua manusia pasti mempunyai masalah, apapun profesinya seperti seorang blogger, pebisnis internet, sorang dokter, dan lainnya. Jika masalah datang, maka solusi yang paling cepat ialah membuka artikel atau blog. Jika yang dicari solusinya ada maka kelar tuh masalah. Nah blog yang artikelnya kaya solusi seperti blog dengan konten tutorial, cara membuat blog, cara bisnis online dipastikan akan dibanjiri pengunjung setiap harinya.

3. Artikel Yang Lolos Kopi Paste
Inilah penyakit dan tantangan seorang blogger. Banyak sekali blogger yang hanya mengambil keuntungan dari orang lain dalam menulis artikel. Segala sesuatunya hanya dibuat dengan jalan pintas tanpa berfikir resiko yang akan dihadapi. Konten adalah raja, sehingga konten harus lolos plagiat.

Bagaimana agar konten lolos plagiat, silahkan cek artikel Anda seberapa besar konten yang mengandung plagiat dan artikel yang benar-benar unik alias asli.

Artikel yang berkualitas adalah artikel tulisan sendiri, dengan kreasi dan kemampuan sendiri, artikel yang belum dibuat oleh orang lain.

4. Artikel Yang Mudah Dipahami Pengunjung
Membuat artikel itu sebenarnya tidak usah bertele-tele karena yang paling penting dapat dipahami isi dan pesannnya oleh pembaca. Buat apa artikel panjang tapi tidak dipahami oleh pengunjung blog.
5. Artikel Dengan Tata Bahasa Yang Baik dan Benar

Dalam sebuah tulisan atau artikel, tata bahasa yang baik dan benar merupakan hal yang sangat penting karena akan dikonsumsi oleh semua orang. Maka sebelum menulis artikel perhatikan dulu objeknya, apakah untuk orang dewasa, atau anak-anak, apakah isi artikelnya tentang informasi, cerita, tutorial dan lainnya.

6. Artikel Yang Bermanfaat dan Menjadi Ilmu
Artikel yang berkualitas ciri-cirinya harus menjadi ilmu yang bermanfaat, karena pada dasarnya kita sudah berbagi ilmu kepada orang lain, namun perlu digaris bawahi bahwa menjadi ilmu itu hanya untuk kebaikan bukan kejelekan. Google adsense tidak suka dengan artikel yang berbau kekerasan, pornografi, dijamin blog tersebut akan di banned.

7. Artikel Yang Unik

Biasanya pengunjung sebuah website/blog akan betah berlama-lama jika artikel yang dibacanya unik, bahkan berulang kali mengunjungi blog tersebut. Itu mungkin karena artikelnya unik. Biasanya artikel unik itu lebih fress, belum ditulis orang lain, ditulis dengan gaya bahasa sendiri, rasa penasaran pembaca.

8. Data Pendukung/Sumber
Bolehlah kita membuat artikel hasil karya orang lain, tapi harus mencantumkan sumber resminya. Itulah contoh data pendukung artikel

9. Artikel Yang Bagus Menurut SEO

Nah inilah sobat ciri artikel yang berkualitas yaitu harus mengandung SEO. Ciri-ciri artikel yang SEO itu seperti apa, lihat disini. SEO bagi seorang blogger wajib dipelajari, jika tidak maka seberapa banyak artikel yang ditulis terasa akan sia-sia dan kurang berbobot.

Terutama tehnik SEO Blog baik seo on page maupun seo of page. Jangan sekali-kali pakai tehnik seo yang dilarang kalau mau blog Anda umurnya mau panjang.

  • Bagikan
Positive SSL