Awas Situs Palsu Kartu Prakerja Merajalela

40

CR — Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap situs yang mengatasnamakan Kartu Prakerja.

Hal itu diungkapkan manajemen dalam unggahan akun Instagram @prakerja.go.id pada Jumat (26/2).

_

“Alamat situs Kartu Prakerja yang resmi hanya www.prakerja.go.id (mohon perhatikan situs diakhiri dengan go.id),” ujar manajemen dalam unggahan tersebut.

Manajemen meminta masyarakat tidak memberikan daftar pribadi seperti Nomor Induk Kependukan (NIK), nomor Kartu Keluarga, nomor HP, alamat email, atau data pribadi lainnya kepada pihak yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga :  Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Dibuka Setelah 5 Januari 2021

“Jangan percaya bila Sobat menerima email yang tidak menggunakan domain email resmi Kartu Prakerja. Domain email resmi Kartu Prakerja hanya prakerja.go.id,” tegasnya.

Apabila menemukan informasi mencurigakan, manajemen meminta masyarakat untuk segera melaporkan ke Contact Center Kartu Prakerja melalui telepon 0800 150 3001, live chat di www.prakerja.go.id, maupun form pengaduan di www.prakerja.go.id.

Baca Juga :  Rekomendasi Pelatihan Cepat Gelombang 10 Prakerja Lengkap Kunci Jawaban

Mengutip dari pesan siaran akun Instagram resmi @prakerja.go.id, terlampir beberapa nama situs palsu daftar Kartu Prakerja gelombang 12.

1. kartuprakerja.go.id
2. prakerja.id
3. prakerja.vip
4. kartu-prakerja.com
5. kartu-prakerja.xyz
6. https://dashboard.prakerja12.info/
7. https://dashboard.prakerja12.xyz/

(sfr)