Makin Marak Tuduhan Perundungan di Kalangan Seleb dan Idol K-pop

38

K-pop — Beberapa nama bintang K-pop terseret tuduhan perundungan di sekolah hingga Selasa (23/2). Serangkaian tuduhan perundungan oleh artis muncul setelah Lee Jae-yeong dan Lee Da-yeong, saudara kembar atlet voli pro, diskors tanpa batas waktu akibat pelecehan terhadap rekan satu tim.

Pekan lalu, Lee Jae-yeong dan Lee Da-yeong diskors karena diduga melecehkan anggota tim baik secara fisik, verbal, dan emosional saat sekolah menengah.

_
Baca Juga :  BTS Jadi Global Recording Artist 2020

Tak lama, setelah itu, beberapa nama idol ikut terseret dalam dugaan kasus perundungan di media sosial. Tuduhan tersebut langsung dibantah oleh agensi artis. Mereka juga menyatakan akan mengambil langkah hukum terkait penyebaran kabar bohong tersebut.

Sejak Senin (22/2), setidaknya sudah 10 idol K-pop dituduh melakukan perundungan ketika masih sekolah. Salah satunya adalah Hyunjin Stray Kids. Akun anonim menulis di komunitas online pernah mengalami pelecehan verbal dan seksual di masa lalu.

Baca Juga :  Taecyeon 2PM terima tawaran untuk berakting bersama Jung So Min

JYP Entertainment mengungkapkan mereka langsung mencari tahu kebenaran tudingan tersebut ke pihak sekolah dan rekan-rekan Hyunjin kala itu. Mereka menyatakan tudingan tersebut merupakan kabar bohong dan akan menyelidiki penyebarannya bahkan menempuh jalur hukum.