5 Sayur Serta buah yang Memiliki Gizi tinggi untuk bayi

  • Bagikan
2ae585b5 1394848847p

Health. Kebutuhan nutrisi bayi perlu diperhatikan dengan baik supaya pertumbuhan dan perkembangan bayi bisa maksimal. Ada banyak jenis sayur dan buah yang bagus untuk bayi. Anda bisa memberikannya pada bayi secara bergantian supaya kebutuhan nutrisinya terpenuhi.

Mengutip dari Parents (parents.com), jangan berikan makanan pada pada bayi yang berusia di bawah empat bulan. Jika Anda ingin melatih bayi mengonsumsi makanan bertekstur kasar, cobalah untuk berkonsultasi dulu dengan dokter anak.

Nantinya, dokter akan memberikan saran atau tips yang sesuai dengan kondisi anak Anda. Secara bertahap, Anda bisa memberikan makanan-makanan bergizi tinggi seperti yang disebutkan dalam artikel ini.

Pisang

Pisang adalah jenis buah yang bagus untuk bayi karena mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Jenis buah itu memiliki banyak karbohidrat dan serat yang berguna sebagai sumber energi dan dapat melancarkan sistem pencernaan.

Baca Juga :  5 Cara menurunkan kolesterol secara alami

Pilihlah pisang yang sudah matang. Jika bayi belum terbiasa mengonsumsi makanan padat, Anda perlu menumbuk pisang hingga halus terlebih dahulu. Namun, apabila bayi sudah terbiasa, Anda hanya perlu memotong pisang menjadi bagian kecil supaya lebih mudah untuk dikonsumsi.

Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah yang bagus untuk bayi.

Tak hanya menjaga kesehatan tubuh orang dewasa, alpukat juga cocok jadi buah yang bagus untuk bayi, lo. Parents menyebutkan bahwa alpukat mengandung protein terbanyak dibandingkan dengan jenis buah yang lain.

Tak berhenti sampai di situ, lemak tak jenuh yang terkandung dalam alpukat dapat menjaga kesehatan jantung secara maksimal. Jika Anda tertarik untuk memberikan alpukat kepada bayi, jangan lupa untuk memilih alpukat yang matang dan membersihkannya terlebih dahulu.

Baca Juga :  Ini 11 Gejala yang Muncul karena Covid-19 Jenis Baru

Wortel

Supaya kesehatan mati tetap terjaga, cobalah untuk memberikan wortel secara rutin. Wortel mengandung banyak betakaroten, salah satu jenis antioksidan yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan indra penglihatan.

Brokoli

Kebutuhan tubuh bayi akan vitamin C, antioksidan, zat besi, asam folat, dan kalium bisa terpenuhi dengan mengonsumsi brokoli. Supaya bayi bisa mengonsumsi brokoli dengan lebih lahap, cobalah untuk mengkombinasikannya dengan jenis sayuran lain, seperti ubi jalar.

Tomat

Tomat tidak boleh ketinggalan untuk memenuhi gizi dan nutrisi bayi. Likopen dalam tomat berguna untuk mencegah pertumbuhan sel kanker. Cobalah untuk memasak tomat menggunakan sedikit minyak supaya nutrisinya bisa terserap tubuh dengan lebih mudah.

Source link

  • Bagikan