Tips Hilangkan Iklan di Handphone Samsung

  • Bagikan
d91bb709 cara hilangkan iklan di handphone samsung 1

 

Gadget — Jika Sobat adalah pengguna handphone Samsung, tentu pernah merasakan kesal dengan iklan promosi yang kadang muncul tiba-tiba di notifikasi? Tentu saja hal tersebut sangat mengganggu. Tapi tenang Anda bisa melihat cara hilangkan iklan di handphone Samsung yang akan kami bahas di halaman ini secara lengkap!.

Cara Menghilangkan Iklan Di HP Samsung Anda

Seperti yang banyak dikeluhkan pengguna Samsung, sekarang HP keluaran dari produsen elektronik terbesar di Korea Selatan telah menyuntikan iklan ke dalam smartphone miliknya, ini sudah dilakukan selama beberapa tahun terakhir.

Iklan Pop up di Aplikasi Samsung
Tips Hilangkan Iklan di Handphone Samsung 4

Bahkan dilansir dari laman androidcentral, mempublikasikan tangkap layar smartphone Samsung yang menampilkan iklan dengan layar penuh di Samsung Weather, Samsung Pay dan Aplikasi Bixby.

Tentu saja bagi pengguna yang tidak menyukai keberadaan iklan akan sangat menjengkelkan. Tapi untungnya ada beberapa opsi yang dapat kita lakukan untuk mengurangi keberadaan iklan tersebut, walaupun kita tidak bisa menghilangkannya secara total.

Cara Mematikan Iklan di HP Samsung Melalui Settingan

Pertama Sobat bisa mematikan iklan lansung dari pengaturan perangkat smartphone. Cara untuk mematikan iklan ini cukup sederhana.

Buka Pengaturan ponsel Samsung, Kemudian Pilih Privasi setelah itu buka layanan Kostumisasi, gulir ke bawah akan ada Iklan yang disesuaikan dan pemasaran langsung, matikan sakelar yang Ada.

Baca Juga :  Website Dinilai Berkontribusi Merusak Lingkungan

Dengan mematikannya, handphone tidak akan lagi dapat menggunakan lokasi dan teks untuk menayangkan iklan yang disesuaikan. Tapi sayangnya cara ini tidak sepenuhnya menonaktifkan iklan yang akan tampil di perangkat Samsung.

Sebagai catatan, cara ini hanya tersedia pada One UI 3 atau lebih baru, sedangkan OneUI lebih lama tidak ada menu tersebut. Kami mencobanya di Samsung Galaxy A71 menu tersebut masih ada dan bisa dinon aktifkan.

Cara Mematikan info Pemasaran di Aplikasi Samsung

Sobat juga bisa membatasi iklan yang ada di aplikasi bawaan Samsung satu persatu, ini bisa dilakukan pada aplikasi Samsung Pay dan lainnya. Sebagai contoh Anda bisa menoaktifkannya untuk Aplikasi Samsung Pay.

Buka Aplikasi Samsung Pay, Klik Menu berbentuk Hamburger yang ada di kiri atas layar, kemudian pilih pengaturan dan matikan informasi pemasaran.

Setelah dinonaktifkan aplikasi tersebut tidak akan lagi bisa mengirimkan pemberitahuan dan email pemasaran, dan ini hanya berlaku di Samsung Pay, Sobat harus melakukan hal yang sama di Aplikasi bawaan Samsung lainnya.

Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Promosi di HP Samsung

Selain adanya iklan di beberapa aplikasi bawaan Samsung, Sobat pasti pernah mendapapatkan notifikasi promosi produk baru dari perusahaan, Tentu saja hal ini tentu juga sangat menjengkelkan untuk sebagian orang.

Baca Juga :  11,95 Juta Pekerja Sudah Dapatkan BLT Corona

Tapi untungnya Samsung masih memberikan fitur untuk menonaktifkannya, tentu saja ini menjadi pilihan user untuk mendapatkan notifikasi atau tidak. Berikut adalah caranya.

  • Buka Pengaturan Ponsel
  • Pilih Notifikasi
  • Pilih lainnya dan Anda akan dihadapkan dengan banyak aplikasi yang bisa menampilkan notifikasi
  • Di sini Sobat pilih aplikasi yang ingin dinonaktifkan notifikasi promosinya diantaranya adalah Samsung Pay, Galaxy Store dan Samsung Push Service. Caranya dengan melakukan pencarian sesuai nama aplikasi di bagian kotak pencarian.
  • Jika Sudah ketemu masing-masing aplikasi tersebut klik dan matikan saklar Notifikasi Promosi.

Ketika Aplikasi tersebut paling sering mengirimkan notifikasi promosi, jadi jika Anda sudah menonaktifkannya tentu saja akan mengurangi munculnya iklan yang ada di HP Samsung Anda.

Walaupun Samsung mengeluarkan kebijakan menampilkan iklan, tapi perusahaan tetap memberikan menu khusus yang dapat dimanfaatkan penggunanya untuk dapat memilih apakah mengijinkan iklan atau notifikasi promosi tersebut ditayangkan atau tidak.

Tentu saja iklan tidak selalu menjengkelkan, ada juga pengguna yang menginginkan mendapatkan informasi promosi lebih cepat dari perusahaan dan tentu saja masih sangat berguna. Tapi semua tergantung Anda, semoga saja cara hilangkan iklan di HP Samsung ini bermanfaat untuk para penggunanya.

AG

  • Bagikan