Ini 2 Pembalap MotoGP yang Pantas Jadi Anak Rossi

8

MotoGP — Valentino Rossi yang hari ini, Selasa (16/2), ulang tahun ke-42 akan kembali menghadapi sejumlah pembalap muda di MotoGP 2021. Setidaknya ada dua pembalap di MotoGP 2021 yang pantas menjadi anak Rossi.

Rossi kembali menjadi pembalap tertua di MotoGP 2021. Dengan Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow tidak tampil di MotoGP 2021, maka pembalap kedua tertua setelah Rossi musim ini adalah Aleix Espargaro.

Jarak usia Rossi dan Aleix pun cukup jauh, yakni 11 tahun. Selain itu ada sejumlah pembalap yang memiliki jarak usia sangat jauh dengan Rossi. Bahkan dua di antaranya layak menjadi anak Rossi.

Baca Juga :  Gisel Gencar Ajarkan Agama pada Gempi

Berikut dua pembalap MotoGP 2021 yang pantas menjadi anak Rossi:

1. Iker Lecuona (Tech3 KTM)

Lecuona merupakan pembalap termuda di MotoGP 2021. Pembalap asal Spanyol itu berulang tahun ke-21 pada 6 Januari lalu. Artinya Lecuona 21 tahun lebih muda daripada Rossi dan pantas menjadi anak Rossi.

Lecuona menjalani debut penuh di MotoGP musim lalu. Pembalap nomor 27 tahun itu kesulitan pada musim pertama di MotoGP setelah hanya mampu finis di posisi 20 pada klasemen akhir MotoGP 2020.

Baca Juga :  Berkenalan dengan karakter dan pemain "Vincenzo"

2. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha)

Quartararo saat ini masih 21 tahun dan baru akan berulang tahun ke-22 pada 20 April mendatang. Quartararo adalah sosok yang membuat Rossi terdepak dari tim pabrikan Yamaha musim ini.

Quartararo dianggap pembalap Yamaha terbaik saat ini. Musim lalu El Diablo sempat menjadi salah satu kandidat juara MotoGP 2020, namun kemudian gagal mengatasi tekanan dan melorot ke posisi delapan klasemen akhir.

source