Fungsi Cheat Engine for Android

  • Bagikan
f8c206ae images 29

Cheat Engine for Android

GadgetPernahkah Anda merasa kesal ketika main permainan lantaran harus menunggu lama untuk bisa upgrade level? Atau sering kesal karena Anda tak pernah bisa menang dalam suatu permainan? Tenang, kini ada solusinya.

Anda bisa menggunakan cheat engine for android, yang dapat membantu Anda lebih mudah memainkan permainan tanpa harus ribet. Aplikasi ini bisa Anda pasang di smartphone android Anda secara gratis, namun tentunya smartphone Anda sudah di root terlebih dahulu.

Untuk Anda yang tertarik menggunakan cheat engine for android, berikut informasi lengkap mengenai fungsi dan cara penggunaannya.

Fungsi Cheat Engine for Android

Cheat engine atau disebut juga kode curang android merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk mempermudah pengguna android dalam menyelesaikan misi sebuah permainan atau permainan. Dengan cheat engine for android ini Anda bisa mendapatkan banyak gold, koin dan sebagainya sehingga dapat dengan mudah menyelesaikan banyak misi dalam permainan yangs edang dimainkan.

Namun yang perlu Anda ketahui adalah bahwa cheat engine ini hanya bisa diinstal pada smartphone android yang sudah di root. Selain itu cheat engine ini juga hanya bisa digunakan pada permainan atau permainan yang bersifat offline, sedangkan untuk permainan online tidak dapat dijalankan.

Baca Juga :  Pintu Pemesanan Dibuka, Ini Harga Deretan Samsung Neo QLED TV Terbaru dan Bonusnya

Mengapa demikian? Ini karena permainan online bersifat server based, itu artinya data-data dari permainan tersebut tersimpan secara online di server. Oleh karenanya database permainan tersebut tidak dapat dimanipulasi atau dimodifikasi oleh cheat engine.

Cara Menggunakan Cheat Engine for Android

Untuk dapat menjalankan cheat engine di smartphone android Anda, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan diantaranya:

1.      Root Ponsel Anda

Karena cheat engine hanya bisa diinstal jika smartphone Anda sudah di root,maka Anda perlu memastikan bahwa hp Anda sudah di root. Untuk melakukan root Anda bisa mencari tutorial selengkapnya di Google, sebab masing-masing ponsel memiliki cara root yang berbeda.

2.      Unduh Aplikasi Cheat Engine

Anda tentu saja harus mengunduh aplikasi cheat engine terlebih dahulu. Anda dapat mengunduhnya di situs berikut https://www.cheatengine.org/. Jika sudah lakukan proses instalasi dengan mengikuti petunjuk yang ada.

3.      Buka Aplikasi Cheat Engine

Jika proses instalasi sudah selesai, buka aplikasi tersebut. Buka checklist yang bertuliskan “Launch ceserver and connect locally (requires root)” setelah itu klik “Connect”.

4.      Buka Riwayat Permainan atau permainan Anda

Yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah membuka riwayat permainan yang akan atau ingin Anda mainkan beserta cheat. Misalnya saja dengan pvz2, lalu perhatikan gem yang ada.

Baca Juga :  iOS 15 Bawa Banyak Fitur Baru, Ini Daftar iPhone yang Mendapatkannya!

5.      Klik pada Logo Cheat Engine

Langkah selanjutnya adalah klik pada logo cheat engine yang ada di bagian kiri atas layar permainan Anda. Jika sudah diklik Anda secara otomatis akan masuk ke aplikasi cheat engine tadi.

6.      Klik pada Logo Android

Jika aplikasi cheat sudah terbuka, Anda akan menemukan logo android di bagian kanan atas layar. Isi checklist pada bagian “Process List”. Selanjutnya ketik pada bagian kolomnya dengan com.ea.permainan.pvz2_row.

Pada bagian kolom value, masukkan jumlah gem yang sudah Anda miliki sebelumnya.

7.      Scan Result

Untuk melakukan scan result ini Anda hanya perlu mengklik menu Next setelah langkah nomor 6. Setelah itu pilih menu Riwayat dan buka kembali pvz2, lalu mainkan kembali permainan tersebut serta kurangkan atau tambahkan gem yang ada.

Klik lagi pada bagian logo lalu pilih menu “Scan Option”, lalu tekan “Add Address”. Klik pada kotak active lalu ganti value sesuai keinginan Anda.

Bagaimana,mudah bukan menggunakan cheat engine for android ini?

AG

  • Bagikan