Realme GT Pro Akan Jadi Handphone Flagship Berikutnya?

  • Bagikan
f86fe56b realme gt pro

Realme telah memperkenalkan ponsel andalan terbaru yang akan diluncurkannya, perangkat memiliki kode nama Realme Race.

Yang terbaru dilaporkan dari laman TechRadar pada (16/02/2021), Xu Qi Chase seorang eksekutif Realme mempublikasikan foto model mobil balap NIssan GT-R di laman weibo dan mengkonfirmasi bahwa seri baru akan hadir dengan chipset andalan Snapdargon 888.

Dikatakan juga bahwa ini adalah seri ponsel baru yang ada di sela-sela Realme X yang akan datang.

Mobil yang dipublikasikan tersebut merupakan pejuntuk bahwa Realme Race yang merupakan kode ponsel saat dalam pengembangan, ketika diluncurkan akan menjadi Relame GT. Desain dari Realme GT bahkan sudah dikonfirmasi karena sudah terlihat di laman TENAA.

TechRadar mengatakan setidaknya akan ada dua model dari Realme GT, yaitu tipe standar dan Realme GT Pro. Tentu saja versi Pro akan menjadi varian tertinggi yang kabarnya akan dibekali dengan kapasitas baterai lebih besar.

Bocoran Spesifikasi Relame GT PRO

Realme GT Pro
via TENAA

Dari laman TENAA, kita mengetahui desain dan juga beberapa spesifikasi yang diketahui. Realme GT Pro dikatakan akan hadir dengan layar berukuran 6,8 inci dengan resulusi 3200 x 1440 yang artinya resolusi ini akan membuat ponsel menjadi yang pertama dibekali dengan layar Quad HD.

Bagian layar masih menarik untuk kita simak, karena akan hadir dengan fitur kecepatan refresh rate 160Hz tentu saja ini sangat cepat dan belum banyak ponsel yang mengadopsi kecepatan tersebut karena ponsel saat ini masih terbatas di 120Hz atau 144Hz.

Prosesor andalan Snapdragon 888 menjadi penunjang performa dari perangkat. Tentu saja ini adalah chipset tercepat saat ini dan digunakan oleh flagship yang sudah lebih dahulu diluncurkan. Chipset dikatakan akan disandingkan dengan RAM mencapai 12 GB dan penyimpanan sampai dengan 512 GB.

Tak ketinggalan Relame membekali GT pro dengan pengisian super cepat berdaya 125 W yang akan memperkuat kapasitas baterai 5.000 mAh yang melengkapinya.

Baca juga: Spesifikasi Poco X3 vs Realme 7 Mana yang Lebih Baik?

Tak lupa, Realme GT Pro juga dikatakan akan dibekali dengan kamera utama dengan sensor 64P yang disandingkand engan dua sensor 13 MP yang kemungkinan besar adalah lensa telefoto dan lensa sudut lebar.

Bocoran juga menyebutkan perangkat akan berjalan dengan Android 11 yang dibalut dengan antaramuka Realme UI 2.0.

Sayangnya kami belum mendapatkan informasi kapan Relame GT ini akan benar-benar diluncurkan. (sumber)

  • Bagikan