Yamaha Berharap Duet Vinales-Quartararo Seperti Rossi-Lorenzo

  • Bagikan
f458cefe eupd0h

MotoGPMonster Energy Yamaha berharap duet Maverick Vinales-Fabio Quartararo di MotoGP 2021 saling bersaing dalam memburu gelar juara dunia seperti era Valentino Rossi-Jorge Lorenzo.

Demikian diungkapkan Direktur Tim Yamaha MotoGP Lin Jarvis saat peluncuran resmi motor YZR-M1 di laman resmi mereka.

“Sama seperti Maverick, saya rasa dia [Quartararo] akan jadi penantang gelar juara. Kami ingin mengalami era Lorenzo-Rossi, mereka saling memberi tekanan dan melangkah maju. Kami ingin berada di zona itu lagi,” kata Jarvis.

Rivalitas Lorenzo-Rossi jadi salah satu yang terpanas di MotoGP. Sebab, persaingan keduanya terjadi di tim yang sama, yakni Yamaha.

Pihak Yamaha justru memandang persaingan tersebut sebagai sebuah keuntungan karena dua pembalapnya saling berpacu jadi juara dunia.

Baca Juga :  Hasil Race MotoGP Italia: Quartararo Cetak Kemenangan, Rossi P10

“Saya memiliki kepercayaan yang besar pada Fabio. Dia masih sangat muda tetapi memiliki dua tahun yang bagus di MotoGP, predikat rookie of the year dan kemudian memenangkan tiga seri tahun lalu,” terang Jarvis.

Jarvis sadar duet Quartararo-Vinales membawa perubahan generasi di Yamaha. Namun, ia yakin keduanya punya potensi jadi juara dunia.

Ia juga berharap Vinales bisa lebih konsisten dan melupakan momen buruk di MotoGP 2020 yang hanya mampu finis di posisi keenam.

“Kami tahu Maverick memiliki kecepatan, tidak diragukan lagi. Kami harus mengesampingkan inkonsistensi dan mengelola masa-masa buruk, juga karena kondisi motor kami. Vinales sulit dikalahkan saat sedang dalam performa terbaiknya,” ujar Jarvis.

Musim ini, tim pabrikan Yamaha tak lagi diperkuat pembalap legendaris Valentino Rossi. Mereka memilih mengontrak Quartararo yang tampil impresif bersama tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Rossi harus mengakhiri kerja sama dengan Monster Energy Yamaha yang sudah berlangsung selama 15 tahun. Namun, ia bersedia gabung Petronas Yamaha menggantikan posisi Quartararo.

source

  • Bagikan