Honda Pernah Mencoba Hancurkan Valentino Rossi

  • Bagikan
8ebcec87 awal permusuhan valentino rossi dan jorge lorenzo w4bss8wr7b

MotoGP – Valentino Rossi tercatat sudah selama 21 tahun berkompetisi di kelas premier balap motor grand prix. Dalam kurun waktu tersebut, Valentino Rossi telah membela tiga pabrikan berbeda, yakni Honda, Yamaha, dan Ducati, serta menjadi juara dunia sebanyak tujuh kali.

Apa yang dilakukan oleh Valentino Rossi tersebut tentunya luar biasa. Akan tetapi, tak banyak yang tahu bahwa ada beberapa pihak yang mengharapkan kehancuran Valentino Rossi, salah satunya datang dari pihak Honda.

Valentino Rossi pertama kali berlaga di kelas premier pada musim balap 2000. Kala itu ia bergabung dengan tim Nastro Azzurro Honda dan langsung menjadi runner-up kejuaraan. Barulah di musim keduanya, The Doctor menjadi juara dunia dengan tim yang sama.

Baca Juga :  Mengenal Wanita Pengasuh Nabi Muhammad SAW
Valentino Rossi

Sukses bersama Nastro Azzurro membuat Valentino Rossi digaet Repsol Honda untuk musim 2002 dan 2003. Melanjutkan kesuksesan sebelumnya, Valentino Rossi kembali merebut titel juara dunia di dua musim tersebut.

Keberhasilan itu tentunya membuat Honda mendominasi kejuaraan. Pada saat itu, para eksekutif Honda merasa bahwa kesuksesan Valentino Rossi bisa tercipta karena mesin yang mereka ciptakan. Hal ini lantas membuat Valentino Rossi geram karena sebagai pembalap, usahanya seperti tak dihargai.

Baca Juga :  Tunjukkan Progres, Andrea Dovizioso Masih Enggan Pasang Target Muluk-Muluk

Valentino Rossi sendiri memiliki prinsip bahwa pembalap adalah sosok yang membuat perbedaan. Maka dari itu, setelah perseteruan dengan eksekutif Honda, The Doctor pun angkat kaki. Ia kemudian membela Yamaha untuk musim balap 2004.

  • Bagikan
Positive SSL