Haechan NCT ungkapkan proses detail diterima di SM Entertainment

  • Bagikan
e184ccdf 106106107 265348411360898 1428370460759203075 n
 (cakrawalarafflesia) – Haechan, salah satu personel grup idola K-pop NCT mengungkap secara detil bagaimana dia menjalani audisi menjadi peserta pelatihan di agensi SM Entertainment pada tahun 2013.

Dalam sebuah video berdurasi 17:28 menit bagian dari proyek NCT “24hr RELAY CAM”, awalnya dia bingung harus melakukan apa pukul 02.00. Setelah berpikir, dia memutuskan bercerita prosesnya bisa diterima di SM.

“Aku belum memberi tahu kalian apa yang sebenarnya terjadi saat audisi,” kata dia dalam video yang diunggah pada Jumat (12/2) di laman YouTube NCT.

Dia berkisah, sekitar delapan tahun lalu mengikuti audisi terbuka yang dilaksanakan hari Sabtu. Mereka yang mengikuti audisi dibagi menjadi kelompok-kelompok dan ada 10 peserta yang saat itu tergabung dalam kelompoknya.

Para juri lalu meminta peserta bernyanyi. Haechan mengaku tenang saat itu bahkan saat gilirannya tiba. Dia mengatakan, “Aku tak gugup karena kalau gagal, ya sudah.”

Baca Juga :  Ravi VIXX Ungkap Permintaan Maaf Atas Lagu 'RED VELVET' yang Dianggap Bermasalah

Setelahnya, juri meminta peserta lain keluar ruangan kecuali Haechan dan ini membuatnya merasa gugup. Haechan masih ingat jantungnya berdetak sangat kencang saat itu. Juri lalu memintanya bernyanyi lagi.

Haechan lalu menyanyikan lagu “Hello” dari penyanyi Huh Gak, diikuti “Ugly Duckling” dari Son Seung-yeon untuk memperlihatkan kemampuannya menyanyi di nada rendah dan tinggi.

“Aku menyanyikannya dengan nada rendah tanpa instrumen. Juri lalu memintaku menyanyikan lagu dengan nada tinggi. Ada peserta yang menyanyikan lagu ‘Ugly Duckling’ milik Song Seung-yeon, aku ingat lagu itu lalu menyanyikannya,” kata Haechan.

131342472 687104328669519 8084865983187851693 n
Haechan NCT (Instagram.com/nct)

Dia mengatakan tak ada masalah saat itu, bahkan saat juri memintanya menari. “Aku tak tahu apa yang kupikirkan saat itu. Aku dengan percaya diri berkata, ‘Tentu aku bisa’. Aku malu mengatakannya tapi itu bahkan bukan tarian free style”.

Baca Juga :  Kalau Sudah Heboh, Baru Nongol!

Usai audisi, dia memberitahu ibundanya telah mengikuti audisi dan mendapatkankan sambutan antusias.

Tak lama, pihak SM menghubungi Haechan dan berkata ingin melihat lebih banyak potensi dirinya. Ibu Haechan yang tahu mengenai ini segera menyiapkan berbagai hal untuk putranya mulai dari pakaian, menata rambut dan hingga memberinya tabir surya.

Sesampai di gedung SM, staf memintanya memperkenalkan diri bernyanyi lalu menari di depan kamera dan memotretnya.

“Setelah itu, Haechan SM telah lahir. Mengenang itu aku masih tak percaya. Aku dan ibuku masih merasa ini luar biasa,” kata Haechan yang kemudian mengakhiri kisah proses audisinya.

Haechan yang memiliki nama asli Lee Dong-hyuck debut bersama grup NCT pada 2016. Laki-laki kelahiran tahun 2000 itu tergabung dalam beberapa sub unit grup NCT, yakni NCT Dream, NCT 127 dan NCT U.

Source link

  • Bagikan