Fakta BLT Subsidi Gaji Tak Dilanjutkan, Serta Rp3,5 Juta dari Kartu Prakerja

  • Bagikan
e3a037a8 8 fakta blt subsidi gaji tak dilanjutkan rp3 5 juta dari kartu prakerja lhe7djzv8v

JAKARTA BLT subsidi gaji Rp2,4 juta untuk pekerja dengan upah di bawah Rp5 juta tidak lagi dilanjutkan. Sebagai gantinya, pemerintah akan mengalihkan insentif tersebut ke program Kartu Prakerja.

Terkait hal itu, Okezone telah merangkum beberapa fakta menarik, Minggu (14/2/2021).

1. Dana BLT Gaji Dialihkan ke Kartu Prakerja, Ini Tanggapan Manajemen

Manajemen Kartu Prakerja tak mengetahui bila anggaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji dialihkan ke Kartu Prakerja. Hal itu membantah pernyataan Menaker Ida Fauziyah beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  JIKA TAMPILAN DASHBOARD SEPERTI INI AUTO LOLOS GELOMBANG 18 ?? UPDATE SURVEI KE 3 & INSENTIF KE 3 !!

“Kami juga tidak tahu soal pengalihan dana BSU untuk Kartu Prakerja. Hal itu harus ditanyakan kepada Menteri Keuangan,” kata Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tahutu melansir Okezone.

2. Buruh Menolak BLT Gaji Dialihkan ke Kartu Prakerja

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal menilai itu hanya akal-akal pemerintah saja dalam mengelabui masyarakat. Sebab, semua orang pun sudah mengetahui bila program BLT gaji dan Kartu Prakerja itu berbeda manfaat.

“Katanya ada Kartu Prakerja, itu untuk orang yang nganggur, BSU untuk orang yang bekerja, masa enggak bisa sih bedain itu, udahlah jangan akal-akalan,” kata Said.

Baca Juga :  Valentino Rossi Siap Bangkit MotoGP Emilia Romagna

Menurut dia, seharusnya Menaker Ida Fauziyah itu menjelaskan secara rinci ihwal tak ladi dilanjutkannya BLT gaji di 2021. Dia menyesalkan sikap Politikus PKB itu yang malahan berbelit dan memberikan janji manis bahwa program tersebut digantikan ke Kartu Prakerja.

“Tiba-tiba menaker pakai bumbu-bumbu mengatakan, masih ada yang lain bentuknya. Enggak mungkin!,” ujarnya.

3. Kartu Prakerja Tak Hanya untuk yang Nganggur

  • Bagikan
Positive SSL