7 Rekomendasi Film dari Kisah Nyata Cocok untuk Hari Valentine

  • Bagikan
2771ddd7 1a0d 479d 8fc2 503597771567 169

Beberapa film untuk hari Valentine justru diangkat dari kisah nyata, salah satunya adalah perjalanan cinta mantan presiden AS, Barack Obama dengan istrinya, Michelle.

Berikut 7 rekomendasi film romantis dari kisah nyata yang cocok untuk hari Valentine:

1. The Vow (2012)

Film The Vow yang dibintangi oleh Rachel McAdams dan Channing Tatum ini diketahui terinspirasi dari kisah tragis pasangan Kim dan Krickitt Carpenter.

Pasangan Carpenter diketahui mengalami kecelakaan 10 pekan setelah mereka menikah. Kecelakaan itu membuat Krickitt koma selama empat bulan dan hilang ingatan, ia sama sekali tak ingat soal suaminya hingga dua tahun terakhir mereka bersama.

Seperti di The Vow, sang suami terus menemani Krickitt dan membantu perempuan itu jatuh cinta kembali kepadanya. Tiga tahun kemudian, keduanya mengikat janji pernikahan kembali karena Krickitt tak pernah ingat lagi soal perkawinan mereka.

Baca Juga :  Kisah Pulau Terpencil Hanya Dihuni 62 Orang

Namun sayang cinta itu tak bertahan selamanya. Keduanya diketahui bercerai setelah menjalani perkawinan selama 25 tahun.

2. Southside With You (2016)

Film Southside With You mengisahkan perjalanan cinta Barack dan Michelle Obama. Keduanya dalam film ini diperankan oleh Parker Sawyers sebagai Barack, dan Tike Sumpter sebagai Michelle.

Film ini juga menggambarkan malam kencan pertama Barack dan Michelle di Chicago pada 1989.

“Lintasan tanggalnya sekitar 90 persen akurat,” kata sutradara film ini, Richard Tanne kepada Vanity Fair pada 2016.

“Mereka pergi ke lembaga seni. Mereka makan siang sesudahnya. Mereka melihat ‘Do the Right Thing’. Mereka makan es krim. Mereka berciuman di luar kedai es krim, di Baskin-Robbins … Saya berusaha seotentik mungkin,” lanjutnya.

Baca Juga :  Senangnya Melihat Marc Marquez Bisa Pakai Baju Balap Lagi

3. The Theory of Everything (2014)

Seperti yang sudah diketahui, film The Theory of Everything menggambarkan kisah dari ilmuwan fisika Stephen Hawking.

Dalam film yang dibintangi Eddie Redmayne ini, kisah Hawking dengan istrinya, Jane (Felicity Jones), juga menjadi bagian dari cerita. Kisah itu digambarkan bersamaan dengan pelemahan tubuh Hawking akibat amyotrophic lateral sclerosis yang menyerang sistem sarafnya.

Film ini pada dasarnya dibuat berdasarkan memoar dari Jane Hawking rilisan 2007 yang bertajuk Traveling to Infinity: My Life With Stephen.

  • Bagikan