5 Rekomendasi Lagu Bagi Kalian Yang Tak Rayakan Valentine

  • Bagikan
ef47568a

Efek Rumah Kaca – Lagu Cinta Melulu

Lagu ini bisa dibilang sebagai kritik atas industri musik Indonesia pada awal 2000-an yang dipenuhi lagu bertema cinta. Musisi beramai-ramai membuat lagu cinta karena itu yang laku.

Lagu Cinta Melulu patut didengar bagi orang-orang yang jengah dengan hal berbau cinta, termasuk Valentine.

Jennie – Solo

Dari judul sudah bisa diterka bahwa lagu ini membahas soal kesendirian. Menjadi sendiri atau tidak punya pasangan bukan sebuah masalah besar, terlebih seorang kadang butuh waktu menyendiri.

Dalam Solo, dijelaskan bahwa seorang perempuan justru merasa lebih bersinar ketika ia sendiri, tepatnya setelah tidak memiliki pasangan.

Baca Juga :  Hasil FP3 MotoGP Catalunya 2020

Candra Darusman – Indahnya Sepi

Serupa dengan Solo, lagu ini menjelaskan bahwa kesendirian bukanlah sesuatu yang menyedihkan. Meski terkadang sulit, kesendirian tetap bisa dijalani dengan bahagia.

Lagu ini merupakan salah satu karya legendaris Candra Darusman yang kerap didaur ulang musisi muda, salah satunya Mondo Gascaro ketika berkolaborasi dengan White Shoes and the Couples Company.

Taylor Swift – New Romantics

Lagu ini membuktikan bahwa terkadang menjalin hubungan di usia muda bisa berujung tidak akur. Alih-alih berbahagia, sepasang kekasih justru lebih sering berdebat.

Baca Juga :  Persiapan SBMPTN 2021, Berikut 4 Strategi Menjawab Soal

New Romantics seakan menjelaskan bahwa sendiri lebih baik ketimbang memiliki pasangan, tapi selalu berdebat. Dengan sendiri, seseorang akan bebas.

BIGBANG – Love Song

Judul lagunya memang Love Song, tapi isi dari lagu ini justru sebaliknya. Lagu ini mengisahkan pria yang ingin melupakan seorang perempuan dengan bernyanyi.

Bukan hanya bernyanyi, pria ini juga membenci lagu itu agar bisa berhenti memikirkan mantan kekasihnya. Ia yakin akan segera melupakan perempuan tersebut.

5
  • Bagikan