Yaongyi “True Beauty” bicara terkait rutinitas jadi komikus Webtoon

  • Bagikan
23670bd3 123982620 1783225991826821 242498143890553971 n
CRYaongyi, nama sapaan webtoonist atau komikus di Line Webtoon tak bisa lepas dari salah satu karya populernya, “True Beauty” yang dikenal juga oleh para pembaca webtoon dengan “The Secret of Angel”.

 

Berbicara keseharian, perempuan berambut panjang melebihi bahu itu ternyata lebih banyak memanfaatkan lebih banyak waktu untuk bekerja. Nyaris tak ada waktu bagi dia untuk lepas sejenak dari dunia komik bahkan dalam sepekan.

“Hari Senin saya biasanya mengerjakan script dan storyboard, hari Selasa saya mengerjakan sketching, hari Rabu, Kamis dan Jumat saya mengerjakan inking, dan Sabtu dan Minggu saya mengerjakan filling-in dan type-setting. Waktu kerja saya berbeda-beda, tapi biasanya saya bekerja seharian,” kata dia kepada cakrawalarafflesia melalui surat elektroniknya belum lama ini.

 

Bekerja seharian memang tak lantas membuat dia bisa memimpikan karakter-karakter yang dia ciptakan. Walau begitu, ada buah yang bisa dia petik, salah satunya kepopuleran di cakrawalarafflesia para pembaca webtoon. Dia mengaku sangat senang jika para pembaca menikmati webtoon karyanya.

Baca Juga :  Diajak Prabowo Jadi Timses, Deddy Corbuzier Tertawa Ngakak: Boleh Boleh!

Yaongyi mengaku jarang keluar rumah kecuali untuk ke kantor. Setiap hari dia hanya bolak-balik rumah-mobil-kantor sehingga kondisi pandemi sebenarnya tidak mempengaruhinya sama sekali.

Ketika ditanya pernahkah dilanda buntu ide, saat memikirkan cerita komik, dia mengaku pernah. Kala itu terjadi, dia biasanya berkonsultasi dengan orang-orang di sekitarnya atau menonton drama yang disukai.

Baca Juga :  Olla Ramlan Test Covid

“Iya pernah. Saya biasanya berpikir terus sampai akhirnya mendapatkan ide, saya juga berkonsultasi kepada orang-orang di sekitar saya, kadang-kadang saya juga mendapat ide saat menonton drama,” tutur Yaongyi.




Source link

  • Bagikan